Berita Bitung

Pisah Sambut Kepala Pangkalan Pengawasan SDKP Bitung, Ini Penyampaikan Direktur POA PSDKP

Pisah sambut kepala Pangkalan Pengawasan, Sumber Daya Kelautan Perikanan (SDKP) Bitung dari Sumono Darwointo kepada Donny Muhamad Faisal

Pisah Sambut Kepala Pangkalan Pengawasan SDKP Bitung, Ini Penyampaikan Direktur POA PSDKP
Tribun manado / Christian Wayongkere
Pisah Sambut Kepala Pangkalan Pengawasan SDKP Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pisah sambut kepala Pangkalan Pengawasan, Sumber Daya Kelautan Perikanan (SDKP) Bitung dari Sumono Darwointo kepada Donny Muhamad Faisal menjadi sangat spesial dengan kehadiran sejumlah petinggi PSDKP, Jumat (24/1/2020).

Pisah sambut berlangsung di Gedung Graha Mina Samudera kantor PSDKP Bitung di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga, dihadiri Pung Nugroho Saksono Direktur pemantauan operasi dan armada (POA), Direktur PPSDP Dr Drama Panca Putra dan Sesditjen Ir Suharta pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan (PSDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sumono Darwinto akan mengemban tugas sebagai Pangkalan SDKP Muara Baru Jakarta, sementara Donny Faisal sebelumnya menjabat Kepala Stasius PSDKP Belawan.

Donny Faisal Kepala Pangkalan SDKP Bitung mengatakan, dia dan jajarannya akan meneruskan prestasi dan program kerja yang sudah dilakukan pendahulunya Sunomo Darwinto, sambil melakukan terobosan dan hal baru dalam melaksanakan tugas.

Olly Dondokambey Pastikan PDIP Usung ODSK

"Seperti arahan pak Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo kami tetap fokus dan tugas utama memberantas ilegal fishing, pengembonan dan pembiusan ikan di laut," ujar Donny usai acara sertijab.

Nampak hadir dalam kegiatan sertijab, unsur forkompimda kota Bitung, kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut Tineke Adam dan Audy Pangemanan Sekda Kota Bitung.

Pisah sambut kepala pangkalan SDKP Bitung, diwarnai dengan live musik dari penyanyi kota Manado, penyerahan panji SDKP dari pejabat lama ke pejabat baru, foto bersama, ramah tamah hingga makan durian dan rambutan bersama-sama.

Menariknya jajaran direktur, sesditjen PSDKP KKP, kepala pengkalan SDKP Bitung yang lama dan baru serta kepala stasiun PSDKP Sangihe Rio Madea, melakukan brieffing terkait tugas ke depan di atas kapal patroli (KP) Hiu nomor lambung 3215 milik Stasiun PSDKP Sangihe.

Cerita Sian Vong, 28 Tahun Jadi Pelatih Barongsai, Rangkul Anak-anak dan Bebaskan Iuran

Usai brieffing Pung Nugroho Saksono Direktur pemantauan operasi dan armada (POA) PSDKP memberikan informasi, terkini laut natuna yang menjadi atensi KKP atas gangguan dari negara luar.

"POA PSDKP KKP bersama instansi terkait mengisi kekosongan laut, sering patroli bersama di daerah perbatasan khusus Natuna. Karena wilayah ini seksi, sehingga diperebutkan oleh beberapa negara," tutur Pung kepada wartawan.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved