Sulawesi Utara

Pengabdian kepada Masyarakat, Pemuda Perkamil Diajarkan Cara Memanfaatkan Fintech

Sejumlah pemuda di Kelurahan Perkamil diberi Pelatihan Literasi Fintech sebagai Skema Alternatif Pembayaran Menguntungkan di Era Digital.

Pengabdian kepada Masyarakat, Pemuda Perkamil Diajarkan Cara Memanfaatkan Fintech
ISTIMEWA
Pengabdian kepada Masyarakat, Pemuda Perkamil Diajarkan Cara Memanfaatkan Fintech 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah pemuda di Kelurahan Perkamil diberi Pelatihan Literasi Financial Technology (Fintech) sebagai Skema Alternatif Pembayaran Menguntungkan di Era Digital.

Pelatihan itu dilaksanakan Tim Pelaksana Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Program Studi Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Manado (Polimdo).

Tepatnya di Gedung Serba Guna GMIM Saptamarga Solafide Perkamil, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (31/08/2019).

"Pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan serta untuk meningkatkan keterampilan dalam memanfaatkan fintech sebagai skema atau media pembayaran dan transaksi keuangan dalam meningkatkan efisiensi dan keuntungan konsumen yaitu pemuda di Kelurahan Perkamil adalah presentasi, tutorial, dan praktik," kata Agung kembau SE MBA.

Agung bersama Cysca Langi SE MSi dan Arief Kumaat SE MM saat itu sebagai pelaksana utama.

Sedangkan Fresi Lendo SE MBA, Edril Poggohong SE MSi, dan Melania Walangitan SPd MPd, sebagai anggota pelaksana atau dosen tamu.

Setiap tahun, Polimdo melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat melaksanakan Program PKM dengan melibatkan dosen dan mahasiswa.

Dalam kesempatan kali itu, pemuda di Kelurahan Perkamil, khususnya Pemuda Gereja GMIM Saptamarga Solafide serta mahasiswa Program Studi Manajemen Pemasaran Polimdo turut dilibatkan.

Menurut Agung, fintech adalah tentang masa depan, dan pemuda dianggap adalah pemilik masa depan itu.

Hasil pelatihan literasi ini akan mampu ternilai ketika para pemuda mampu menjadi pelopor atau agent of change di tengah-tengah masyarakat, serta mendorong efisiensi transaksi keuangan yang berdampak nyata pada produktifitas dan pertumbuhan ekonomi.

Halaman
12
Penulis: Reporter Online
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved