Breaking News:

Berita Sulut

Badan Eksekutif Mahasiswa di Sulut Gelar Gerakan Kemanusiaan, Salurkan 400 Sembako

BEM Nusantara Sulawesi Utara (Sulut) menjadi salah satu promotor aksi kepedulian terhadap mahasiswa dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Polda Sulut
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sulawesi Utara (Sulut) menjadi salah satu promotor aksi kepedulian terhadap mahasiswa dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 400 paket sembako diberikan kepada 13 kampus yang ada di Manado, Tomohon, dan Minahasa.

Ke 400 paket sembako itu merupakan kerjasama antara mahasiswa dengan Polda Sulut yang nantinya akan disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19, Jumat (15/10/2021).

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Sulawesi Utara (Sulut) menjadi salah satu promotor aksi kepedulian terhadap mahasiswa dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Koordinator Daerah BEM Nusantara Sulut Kurnia Surentu mengatakan, kegiatan dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako, pada Selasa dan Kamis tanggal 12 dan 14 Oktober 2021. 

Selain itu, sembako juga diberikan kepada Panti Asuhan Daru Saadah, Wonasa, dan para lansia di Lingkungan I dan II Kelurahan Pinaesaan Manado, masing-masing sebanyak 40 paket.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Polda Sulut yang selalu mendukung kegiatan BEM Nusantara Sulut,” pungkas Kurnia.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, pemberian bansos ini sejalan dengan program Empathy Building yang digagas langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana.

“Program Empathy Building adalah wujud nyata kepedulian dan solidaritas Polda Sulut bersama pihak terkait serta elemen masyarakat terhadap sesama terutama di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kabid, Jumat (15/10/2021).

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, pemberian bansos ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban mahasiswa dan masyarakat di tengah pandemi. 

“Kami juga mengapresiasi kegiatan bersama BEM Nusantara Sulut ini. Dengan harapan kerjasama dalam program-program BEM akan berlanjut, sehingga dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved