Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati Bolmut Depri Pontoh Apresiasi BPKD Saat Launching Gen Hijrah dan Evaluasi PBB-P2 2021

Depri Pontoh menyampaikan selaku pemerintah daerah dirinya memberikan apresiasi dan terim kasih kepada BPKD Kabupaten Bolmut yang mempunyai inovasi.

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Depri Pontoh saat melepas Tanda Launcing Gen Hijrah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolmut Depri Pontoh Melaunching Gerakan Aksi Benahi Data Pajak Daerah (Gen Hijrah) Dengan Evaluasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2021, Jumat (15/10/2021).

Gelaran launching ini bertempat di Halaman kantor Bupati Bolmut.

Depri Pontoh menyampaikan selaku pemerintah daerah dirinya memberikan apresiasi dan terim kasih kepada BPKD Kabupaten Bolmut yang mempunyai inovasi.

“Ini upaya positif yang cerdas dalam rangka peningkatan pendapatan dan pelayanan pengelolaan keuangan pemerintah daerah yang bersih, akuntabel dan transparan," ungkap Pontoh.

Dia menjelaskan, undang-undang nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah tidak memberikan keleluasan kepada daerah untuk menambah jenis pajak daerah dan retribusi daerah.

"Akan tetapi daerah dapat mengoptimalkan penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah sesuai dengan potensi dan karakteritis yang dimilikinya," terang dia. 

Untuk itu, kata dia, penting untuk terus berupaya menigkatkan pendapatan daerah khususnya yang bersumber dari sektor PBB-P2.

"Peningkatan potensi pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan antara tahun 2020 dan tahun 2021 mengalami peningkatan sebesar 24%," ujar dia.

Dirinya menambahkan bahwa hal ini harus menjadi perhatian bersama. 

"Sehingga ke depan kita akan dapat menigkatakan potensi pajak yang lebih tinggi  demi kemandirian daerah," ujar dia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved