Breaking News:

Berita Bitung

Bitung Bakal Buka Rekrutmen CPNS, Ini Kebutuhannya

Pemerintah kota Bitung mendapat kuota, 402 Calon pegawai negeri sipil (CPNS).

TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Seluruh pegawai dan tenaga hari lepas (THL) di lingkungan pemerintah Kota Bitung tumpah ruah memadati lapangan upacara kantor wali kota Bitung beberapa waktu lalu 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Pemerintah kota Bitung mendapat kuota, 402 Calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Jumlah itu berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Republik Indonesia nomor 390 tahun 2021.

Tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Bitung tahun Anggaran 2021.

“Dari 390, meliputi 299 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), 63 bidang kesehatan dan 40 bidang teknis,” kata Steven Suluh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kota Bitung, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Wali Kota Maurits Mantiri, Dorong Sektor Pertanian di Antaranya Sereh, Enau dan Durian

Kepada Tribunmanado.co.id di sela-sela mengawas pelaksanaan tes wawancara calon Tenaga Harian Lepas (THL), Steven Suluh menambahkan pihaknya akan mengatur pelaksanaan rekrutmen CPNS sesuai dengan kebutuhan.

Pihaknya juga bakal menyampaikan pengumuman terkait dengan pelaksanaan, penerimaan CPNS di Kota Bitung tahun 2021 ini.

Lanjut Steven Suluh, formasi tersebut diperoleh lewat kajian dan analisis beban kerja di perangkat daerah yang ada di lingkungan pemerintah Kota Bitung.

Di lingkungan pemerintah kota Bitung ada enam badan, delapan kecamatan, 69 kelurahan, 12 bagian di sekretariat daerah (setda) kota Bitung dan 20 perangkat daerah.

Mulai dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Dinas Kesehatan, Pertanian, Koperasi dan UKM.

Dinas Komunikasi dan Informasi, Lingkungan hidup, Pariwisata, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Perizinan, Pendidikan dan Kebudayaan, DPPKB, Perdagangan dan perindustrian.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved