Breaking News:

Lebaran 2021

PBHI Bitung Siapkan Fasilitas Protokol Kesehatan, Ini Sejumlah Lokasi Salat Id di Bitung

Ketua PHBI Kota Bitung Haji Ramlan Ifran membagikan fasilitas protokol kesehatan di sejumlah tempat salat Id

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Istimewa
Ketua PHBI Kota Bitung Haji Ramlan Ifran membagikan fasilitas protokol kesehatan di sejumlah tempat Salat Id 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Haji Ramlan Ifran, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, bersama jajaran pengurus menyiapkan fasilitas protokol kesehatan (prokes) di sejumlah lokasi pelaksanaan salat id.

Fasilitas prokes, mulai dari tempat cuci tangan yang terbuat dari galon warna putih, sabun cuci tangan hingga masker sudah selesai di distribusikan oleh PHBI Kota Bitung.

Ramlan Ifran yang juga anggota DPRD Kota Bitung, diwawancarai ketika menyerahkan fasilitas prokes di sebuah lahan lokasi pembangunan Masjid Darul Ulum yang berada di Kelurahan Kakenturan 1 Kecamatan Maesa Kota Bitung Provinsi Sulut.

Mengatakan, total ada sekitar 50 tempat cuci tangan, sekitar puluhan sabun cuci tangan dan tiap lokasi satu dus masker medis.

Baca juga: Kapolsek dan Camat Pasang Masker ke Warga Tak Taat Protokol Kesehatan di Bitung

"Masyarakat kota Bitung, yang ingin melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah bisa dilaksanakan di mesjid dan lapangan terbuka. Berdasarkan hasil pelaksanana rapat dengan jajaran forkopimda surat edaran menteri Agama nomor 4 tahun 2021 pasal 12, terkait pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021," tutur Ramlan Ifran, Rabu (12/5/2021).

Lanjut Ramlan Ifran, dalam pelaksanaan salat Id Kamis (13/5) besok harus mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Setiap lokasi salat diberikan fasilitas kesehatan di sembilan lapangan terbuka.

Di antaranya panti asuhan Arafah, Aspol Pinokalan,lapangan Dodik Rindam XIII Wangurer, Makodim 1310 Bitung, di pusat kota depan Bank BRI cabang pembantu, halaman kantor DPRD Bitung, lokasi pembangunan masjid Darul Ulum.

"Untuk pawai takbiran tahun ini tidak ada, tapi takbiran dilakukan di mesjid dan tempat pelaksanaan salat id serta rumah masing-masing," tambahnya.

Baca juga: Kelompok Kriminal Papua Nugini Batalion Sepik Nyatakan Bantu KKB-OPM Lawan TNI, Merdeka dari NKRI

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 
4 Lampiran

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved