Breaking News:

Penanganan Covid

Kapolsek dan Camat Pasang Masker ke Warga Tak Taat Protokol Kesehatan di Bitung

Masih banyak masyarakat yang tak 'dengar-dengaran' memakai masker', dijumpai saat pelaksanaan Operasi Yustisi

Tribun manado / Christian Wayongkere
Warga yang terjaring operasi Yustisi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih banyak masyarakat yang tak 'dengar-dengaran' memakai masker', dijumpai saat pelaksanaan Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid 19.

Di pusat kota Bitung depan posko Pengamanan Lebaran 2021 Polres Bitung Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa Kota Bitung Provinsi Sulut, Rabu (12/5/2021).

Operasi Yustisi melibatkan personel gabungan dari Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Polsek Maesa, Koramil dan Dinas Kesehatan serta Dinas Perdagangan.

Dipimpin langsung camat Maesa H Posumah dan Kapolsek Maesa AKP Dewa Ayu Rayoka Cempaka.

Petugas gabungan menyebar di beberapa titik, seperti di depan posko pengamaan, samping posko dan di dekat tugu jam pusat Kota Bitung.

Baca juga: TP PKK Bitung Berikan Bantuan ke Tukang Ojek, Dudi Senang Dapat Minuman Soda Jelang Lebaran

Banyak warga yang kedepatan tidak memakai masker, ketika berkendara, berboncengan dan di dalam mobil truk, angkot dan mobil pribadi.

Oleh petugas yang menyetop warga lalu memberikan masker gratis, bahkan memasangkan masker menutup mulut dan hidup warga.

Selain itu sanksi sosial seperti push up diberikan petugas kepada warga yang tidak berupasa, ketika kedapatan tidak memakai masker.

Terpantau, Kapolsek Maesa, Camat Maesa dan jajaran tidak segan memasang sendiri masker medis ke masyarakat yang terjaring Operasi Yustisi.

Banyak warga yang terjaring Operasi Yustisi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19
Banyak warga yang terjaring Operasi Yustisi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Kondisi ini sangat ironis, di tengah pemerintah kota Bitung gencar-gencarnya melakukan sosialisasi, himbauan hingga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved