Pilkada Tomohon

Semakin Populer di Tomohon, Roland Roeroe Masuk Radar Partai Golkar, Tapi Tetap Setia di PDI-P

Ketokohan dan popularitasnya juga membuat Golkar kepincut dan menyebutnya sebagai figur eksternal nomor satu. Ia diundang untuk mendaftar.

Semakin Populer di Tomohon, Roland Roeroe Masuk Radar Partai Golkar, Tapi Tetap Setia di PDI-P
ISTIMEWA
Kandidat Wali Kota Tomohon dari PDIP Roland Roeroe bersalaman dengan warga saat menyosialisasikan visi dan misinya untuk Tomohon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pnt dr Roland Roeroe (RR) memilih tetap setia pada PDI-Perjuangan yang memasukkannya sebagai kandidat Wali Kota Tomohon untuk Pilkada 2020.

Figur yang berlatar belakang dokter ini konsisten meski ada tawaran dari Partai Golkar untuk merekrutnya sebagai bakal calon.

Sebelumnya, Roeroe sudah bertemu Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut Olly Dondokambey yang memintanya menyosialisasikan diri untuk Pilwako Tomohon.

Ketokohan dan popularitasnya juga membuat Golkar kepincut dan menyebutnya sebagai figur eksternal nomor satu. Ia diundang untuk mendaftar.

Namun, hingga penutupan pendaftaran pada Sabtu (16/11/2019), nama Roeroe tak terdaftar.

"Total ada 15 orang daftar, tidak ada nama Roland Roeroe," kata Anggota Tim 11 PG Tomohon Piet Pungus SPd, Minggu (17/11).

Dokter Roland Roeroe Siap Tarung di Pilkada, Niatnya Diusung PDIP

Dalam pernyataan yang diterima Tribun Manado disebutkan, kehadiran RR sangat fenomenal.

Sosialisasi di 5 kecamatan dan 44 kelurahan selalu disambut ratusan massa. Misalnya pada acara di Tara-tara, RR disambut dengan Tarian Maengket.

Dalam pertemuan itu RR mengajak warga berdialog secara interaktif untuk menggairahkan masyarakat turut mengambil peran membangun Kota Tomohon lewat gagasan dan ide yang dibawakan RR secara luwes, dalam menyerap aspirasi rakyat.

Roland Roeroe Sosialisasikan Jargon Tomohon Baru Lebih Hebat

Roadshow intens RR bertemu dengan rakyat turut meroketkan elektabilitasnya.

Bahkan, menurut sejumlah survei parpol, lembaga independen yang kredibel, popularitas dan elektabilitasnya melonjak tajam, bergerak positif sepanjang Agustus-November 2019.

Informasi dihimpun, sudah tembus tiga besar di November 2019. Hasil ini kemudian turut dilirik Tim 11 PG Tomohon untuk figur eksternal sebagai calon Wali Kota Tomohon.

Roland Roeroe Hanya Siap Maju di Pilwako Tomohon Lewat PDIP, Diperintahkan Olly Sosialisasi

"Untuk figur eksternal (Roland Roeroe) kami lihat dari sisi popularitas dan nama-nama yang berkembang di masyarakat," jelas Pungus yang juga Ketua Harian PG Kota Tomohon.

Sebelumnya RR sudah menyatakan tekadnya berjalan bersama PDIP.

"Saya komitmen, akan bangga apabila diusung PDI-P. Saat ini, hati saya tertuju ke PDI-P. Saya merasa cocok dengan partai ini,” tegas Roeroe. (max)

Mahasiswi Cantik Ditembak Kakak Ipar, Pelaku Tak Tahu, Sempat Berduel di Depan Pintu

Sosok Sukmawati Soekarnoputri yang Diduga Menodai Agama, Tegaskan Takkan Maafkan Soeharto

Ungkapan Haru Nicholas Sean ke Ibunya, Puji Veronica Tan Sambil Minta Maaf: Mama Selalu di Hati Saya

Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved