Prabowo-Dubes Arab Tak Bahas Rizieq

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Ishom

Prabowo-Dubes Arab Tak Bahas Rizieq
kompas.com
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Ishom Abid Atsaqofi di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (12/11). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Ishom Abid Atsaqofi di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (12/11).

Jokowi Pertahankan Pilkada Langsung

Dalam pertemuan itu Prabowo dan Syeikh Ishom tidak membahas tentang pencekalan Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Kemhan Bidang Komunikasi Publik, Sosial-Ekonomi dan Hubungan Antarlembaga Dahnil Anzar Simanjuntak di Kementerian Pertahanan seusai pertemuan tersebut. Dahnil menuturkan secara spesifik pertemuan itu membahas pertahanan dan kunjungan kehormatan Kerajaan Arab Saudi.

"Pihak Arab Saudi belum membahas secara khusus mengenai itu, tapi seperti disampaikan tadi oleh Pak Prabowo ketika di Istana, beliau akan mempelajari karena Beliau memahami masalah Rizieq ini," ujar Dahnil.

Klaim Rizieq Shihab terkait pencekalan pemerintah Arab Saudi terhadap dirinya sehingga tidak bisa pulang ke Indonesia menjadi bahasan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat saat rapat kerja perdana, Selasa (12/11).

Imam Nahrawi Tersangka Suap Rp 14.7 M Gagal Bebas dari Rutan Guntur

Pada rapat tersebut anggota Komisi I Effendi Simbolon dari Fraksi PDI Perjuangan sempat meminta Retno Marsudi untuk membahas isu pencekalan Rizieq Shihab. Teuku Riefky Harsya, pimpinan rapat, mengatakan isu tersebut akan dibahas pada sesi tertutup.

"Khusus untuk masalah Habib Rizieq bagaimana pimpinan," tanya Effendi sebelum ketua rapat mengistirahatkan rapat. "Tertutup, Pak. Seperti yang Beliau sampaikan tadi," jawab Teuku Riefky Harsya.

Sebelumnya Retno Marsudi memohon izin dan mengusulkan rapat kerja tersebut dibagi menjadi dua sesi, terbuka dan tertutup. Dalam sesi tertutup Kementerian Luar Negeri akan menyampaikan tanggapan atas isu-isu yang sedang terjadi.

Namun demikian, seusai rapat Retno Marsudi bungkam kepada media soal masalah Rizieq Shihab. Dia tidak ingin berkomentar soal apa yang dia sampaikan pada sesi tertutup.

"Di dalam sudah dijelaskan, tapi tertutup, jadi saya tidak komentar. Saya tidak komentar," kata Retno.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved