Tetty Incar 11 Kursi DPRD Sulut: Ini Target PDIP

DPD Golkar Sulut menargetkan 11 kursi di DPRD Sulut pada pemilu. Ketua DPD Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu menuturkan, di tiap dapil

Tetty Incar 11 Kursi DPRD Sulut: Ini Target PDIP
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Tetty Paruntu 'Pamerkan' Suara Merdunya di Jarod 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - DPD Golkar Sulut menargetkan 11 kursi di DPRD Sulut pada pemilu. Ketua DPD Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu menuturkan, di tiap dapil ditargetkan meraih dua kursi. "Untuk dapil yang banyak pemilih seperti Manado, Bolmong Raya, Minsel-Mitra dan Minahasa 2 kursi harus mutlak diraih," kata dia, Kamis kemarin.

Ditambahkannya, Partai Golkar juga menempatkan caleg-caleg potensial baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi sampai ke pusat. Bahkan skuad caleg Golkar untuk DPR RI dinilai yang paling menterang dibanding partai lainnya.

Paruntu mengucap rasa terima kasihnya kepada kader yang terus berjuang untuk kejayaan Golkar Sulut. Tapi ia menyebut perjuangan menjayakan Golkar tidak punya batas waktu.

"Saya diberi target juga oleh Ketum Golkar Pak Airlangga (Hartarto) pada pemilu 2019 ini," ucap dia.
Target itu di antaranya merebut dua kursi untuk DPR RI yang sebelumnya pada Pemilu 2014 Golkar hanya mendapatkan satu kursi saja. "Kemudian di DPRD Sulut kita akan berusaha mendapatkan 11 kursi dibanding (pemilu) sebelumnya 9 kursi," kata Bupati Minahasa Selatan ini.

Menang di Manado. Itulah target Nasdem. Semua caleg Nasdem di Manado bekerja keras. Blusukan tiap hari. Seperti dilakukan Deisty Massie, caleg DPRD Partai Nasdem Kota Manado Dapil Singkil Mapanget.

Kepada tribunmanado.co.id, Massie mengaku blusukan tiap hari. "Setiap hari saya turun menemui warga, masuk rumah dan berdialog," kata Massie.
Menurut Massie, dalam sehari ia bisa mengunjungi beberapa tempat. Ia memperkirakan telah bertemu dengan ribuan orang selama blusukan.

"Banyak caleg hanya kirim tim sukses, tapi saya datang sendiri kepada warga, kepada mereka saya paparkan program," kata dia.
Demokrat Manado menyusun kekuatan di Pileg 2019.

Ketua Demokrat Manado, Noortje Van Bone mengatakan, partainya memiliki jaringan pendukung yang sudah terbentuk lama. "Kekuatan ril kami ada di bawah, " kata dia.

Ungkap Van Bone, para caleg yang dipasang sudah kenyang pengalaman di dunia politik.
Delapan di antara sembilan petahana berlaga dalam Pileg tahun depan. "Caleg kami sudah teruji, semuanya adalah yang terbaik," kata dia. Demokrat Manado memasang target 15 kursi dalam Pileg 2019, lebih besar dari raihan sebelumnya yakni 9 kursi.

Lucky Senduk, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut
Lucky Senduk, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut (TRIBUNMANADO/RYO NOOR)

PDIP Bidik 17 Kursi Legislatif Sulut

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved