Sulawesi Utara

September-November 2022 Polda Sulawesi Utara Ungkap 6 Kasus Narkotika, Ini Penjelasannya

Sepanjang September-November 2022, Polda SUlawesi Utara dan jajaran berhasil mengungkap enam kasus pengedaran narkotika. Berikut rinciannya.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/HO
Polda Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Berikut ini adalah daftar kasus narkoba September-November 2022 yang diungkap Polda Sulawesi Utara.

Ada enam kasus yang diungkap Polda Sulut, diantaranya pengungkapan yang melibatkan anggota polri serta honorer Pemkot Manado yang ditangkap pada awal Bulan Desember ini.

Data tersebut diterima dari Humas Polda Sulawesi Utara, berikut selengkapnya:

1. Pengedar Obat Keras Diamankan

Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Manado mengamankan seorang terduga pengedar obat keras jenis alprazolam di wilayah Kecamatan Wenang, Kota Manado, pada Selasa (6/9/2022) siang.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, membenarkan hal tersebut.

“Terduga pengedar yang diamankan pria berinisial FM (21), warga Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado,” ujar Kombes Pol Sirait.

Sebelumnya, petugas mendapat informasi dari warga masyarakat tentang dugaan peredaran obat keras jenis alprazolam, di wilayah Kecamatan Wenang.

“Petugas melakukan penyelidikan kemudian mendatangi TKP dan menangkap terduga pengedar, sekitar pukul 11.30 Wita,” jelas Kombes Pol Julianto Sirait.

Dalam penangkapan siang itu, petugas pun menyita barang bukti berupa 20 butir alprazolam, uang tunai sebesar Rp100 ribu, dan sebuah handphone.

“Terduga pengedar beserta barang bukti kemudian diamankan di Mapolresta Manado untuk diperiksa lebih lanjut,” terang Kombes Pol Julianto Sirait.

2. Dua Pria di Mitra Ditangkap Kasus Narkoba

Tim Opsnal Dit Resnarkoba Polda Sulut mengamankan dua pria tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu, di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara, pada Sabtu (17/9/2022).

Hal tersebut dikatakan oleh Dirresnarkoba Polda Sulut, Kombes Pol Budi Samekto, dalam konferensi pers di Balai Wartawan Mapolda Sulut, pada Selasa (27/9/2022) siang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved