Breaking News:

Atlet PON Sulut

Atlet Selam Sulut Miki Wowor Sumbang Perak untuk Sulut di PON XX Papua

Miki tampil gemilang dalam perlombaan Finnswimming yang berlangsung di Stadion Aquatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021).

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
KONI Sulut
Atlet selam Miki Wowor menyumbangkan medali perak untuk Sulut dari nomor 3000 meter Finnswimming PON XX Papua 2021 di Stadion Aquatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Atlet selam Sulut, Aquinas Miki Wowor tampil cemerlang di PON XX Papua 2021.

Miki sukses menyumbangkan medali emas untuk Sulut dari nomor 3000M Finnswimming 

Miki tampil gemilang dalam perlombaan Finnswimming yang berlangsung di Stadion Aquatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021). 

Miki membuat kejutan dengan menyumbangkan medali perak. Awalnya, Miki diprediksi POSISI Sulut hanya bisa meraih medali perunggu di kelas tersebut. 

Nelson Uada, Sekum POSSI Sulut mengungkapkan, Miki membuat kejutan. Sempat tertinggal di awal-awal, Miki sukses mengejar dan masuk tiga besar di 5 meter terakhir. 

Di mana, sejak start dari 3000 meter hingga 2500 meter semua peserta posisi sama, yakni Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Bali, Banten, Lampung, Jateng, Kepri dan Papua. 

"Hingga 100 meter, atlet DKI Jakarta, Jatim dan Banten berada di depan. Namun, pada 5 meter terakhir Miki mengejar sampai masuk posisi kedua usai Jabar," katanya

Finish, Jawa Barat mendapatkan medali emas dengan catatan waktu 33:34:86; Sulut medali perak 34:07:24 dan DKI Jakarta medali perunggu dengan waktu 34:08:78.

Kata Uada, Miki masih punya peluang meraih medali di nomor 6000 meter Finnswimming. "Semoga bisa membuat kejutan lagi," ujar Nelson. 

Miki mengungkapkan, kunci sukses ia meraih medali karena berusaha tenang. Ia tak terbeban karena bukan unggulan. "Sebab yang diunggulkan Jabar dan DKI Jakarta," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved