Breaking News:

Berita Bitung

Lagi, Walikota Maurits Mantiri dan Ketua TP PKK Rita Tangkudung, Lakukan Ini ke Warga yang Isoman

Masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, kembali di sambangi jajaran pemerintah Kota Bitung dan jajaran Kepolisian

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Kunjungan pemerintah dan polri kepada masyarakat yang tengah menjalani Isolasi Mandiri di rumah masing-masing 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing, kembali di sambangi jajaran pemerintah Kota Bitung dan jajaran Kepolisian, Kamis (4/8/2021).

Seperti biasanya Wali kota Bitung Maurtis Mantiri didampingi, Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung, didampingi plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Piter Lumingkewas, Camat Aertembaga Sumeldy Maalanga, Kapolsek Aertembaga Iptu Gian Wiatma Jonimandala, Kepala Puskesmas Tinumbala Gito Soeharto dan Kepala Puskesmas Aertembaga dr. Reineer A. R. Tirajoh.

Menyambangi sejumlah tiga rumah, di Kelurahan Winenet Dua, Winenet Satu dan Aertembaga Satu Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

Pada kesempatan itu juga turut diberikan paket bantuan pangan sebagaimana dari pemerintah kepada mereka yang tengah isoman, sebagai bentuk penanganan kebutuhan masyarakat yang menjalani isoman.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) jaga jarak, mereka sempat berinteraksi hingga memberikan suport dan motivasi kepada mereka yang tengah isoman.

"Tetap semangat ne, jangan lupa berjemur setiap pagi minimal 15 menit," kata Maurits Mantiri dari balik pagar rumah warga yang tengah isoman.

Berjemur di bawah sinar matahari pagi, dimaksudkan sebagai bagian dari upaya dan cara pemulihan kondisi tubuh.

Menurut Maurits, saat berjemur warga laki-laki baiknnya membuka pakaian baju dan perempuan pakai baju.

Dengan fokus bagian tubuh bagian belakang di bagian tenggah punggung, harus kena sinar matahari pagi.

Pada kesempatan itu di lakukan pengecekan jumlah jiwa di dalam rumah warga yang sedang isoman, untuk disesuaikan dengan jumlah penyaluran paket bantuan pangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved