Breaking News:

Penanganan Covid

64 Anggota Keluarga Karyawan Megaria Supermarket yang Terpapar Covid-19 Diswab

Pelacakan dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
(Dokumentasi petugas kesehatan Puskesmas Manganitu)
Sejumlah petugas kesehatan melakukan pengambilan sampel pada beberapa KERT karyawan Megaria Supermarket 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelacakan dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 terhadap keluarga dari 39 karyawan Megaria Supermarket Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, yang dinyatakan terpapar virus corona.

Langkah itu diambil untuk keperluan pemeriksaan terhadap para anggota keluarga yang masuk kategori Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dengan para karyawan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sangihe, Jopy Thungari yang dihubungi wartawan mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan pengambilan sampel swab kepada 64 anggota keluarga karyawan Megaria Supermarket.

"Hari ini kita telah mengambil sampel dari 64 anggota keluarga karyawan Megaria dan dikirim ke Manado untuk proses pemeriksaan," kata Thungari, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Bantu Masyarakat Manado Sadar Hukum, Pos Bakum Pengadilan Negeri Manado Giat Sosialisasi

Dalam proses tracing yang berlangsung sejak awal pekan ini, Thungari bilang pihaknya menerjunkan 40 petugas kesehatan yang tersebar di beberapa Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Jadi sebelumnya kita telah melakukan pendataan dan selanjutnya petugas kita turun melakukan pengambilan sampel," terangnya.

Untuk pengunjung Megaria Supermarket yang sempat berinteraksi selang sepekan terakhir di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tahuna itu, Thungari menyebut pihak Satgas Penganan Covid-19 Sangihe telah mengumumkan lewat beberapa media agar melaporkan diri ke Dinas Kesehatan setempat guna menjalani pemeriksaan.

"Tapi sampai hari ini, belum ada masyarakat atau pengunjung Megaria yang melapor kepada kami," ungkapnya.

Ditambahkan, pengambil sampel masih akan terus dilakukan sebagaimana hasil pendataan pihak Satgas Covid-19 Sangihe.

Begitu pula dengan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat atau pengunjung Megaria Supermarket masih tetap terbuka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved