Breaking News:

Berita Sitaro

Pansel Uji Kompetensi Kesesuaian PPT Pratama Sitaro Terbentuk

uji kompetensi kesesuaian atau job fit Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro kian dimatangkan.

Penulis: Octavian Hermanses
Editor: David_Kusuma
TRIBUN MANADO
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro Herry Bogar 

Manado, TRIBUNMANADO.CO ID - Rencana pelaksanaan uji kompetensi kesesuaian atau job fit Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) kian dimatangkan.

Setelah mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), kini pemerintah daerah telah membentuk panitia seleksi (pansel) dalam rangka pelaksanaan job fit.

Pansel tersebut terdiri dari internal pemerintah daerah, pemerintah provinsi serta kalangan akademisi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro Herry Bogar mengatakan, pihaknya telah membentuk pansel sebagai tindaklanjut rencana pelaksanaan job fit.

Baca juga: Jadi Lokus Penanganan Stunting Tingkat Sulut, Ini Strategi Pemkab Bolmut Turunkan Angka Stunting

"Sudah dibentuk. Nantinya kita (pansel) akan melaksanakan pertemuan dalam rangka pelaksanaan tahap job fit ini," terang Bogar, Kamis (03/06/2021).

Ia menyebut, komposisi dari pansel terdiri dari dua perwakilan pemerintah daerah, dua perwakilan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan satu orang perwakilan akademisi.

"Dari internal pemerintah saya sendiri dan pak Asisten III, dari pemerintah provinsi ada Kepala Badan Kepegawaian dan Kepala Badan Diklat serta dari perwakilan salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Utara," ungkap Bogar.

Ditambahkan, sesuai rekomendasi yang diterima dari KASN, terdapat 22 nama PPT Pratama di lingkup Pemkab Sitaro yang masuk dalam daftar job fit sesuai surat permohonan yang diajukan pemerintah daerah.

"Job fit dilakukan dalam rangka kepentingan rotasi pejabat dan pengisian jabatan yang lowong. Sesuai ketentuan, pelaksanaanya harus melalui mekanisme uji kompetensi kesesuaian," terang Bogar.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen turut membenarkan adanya rencana pelaksanaan job fit bagi para PPT Pratama Pemkab Sitaro.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved