Breaking News:

Berita Bitung

Dokter Sandra Sarankan Kegiatan untuk Remaja Wanita ke TP PKK Bitung

pelaksanaan rapat konsultasi yang dilaksanakan TP PKK Kota Bitung, di gedung perempuan dan anak Kota Bitung

Tribun manado / Christian Wayongkere
Pelaksanaan rapat konsultasi yang dilaksanakan TP PKK Kota Bitung 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pada rapat konsultasi penetapan program kerja TP PKK Kota Bitung, satu di antara masukan disampaikan dr Sandra Hanudji Engel selaku staf ahli TP PKK Kota Bitung.

Dalam mewujudkan visi dan misi TP PKK dan mensukseskan visi dan misi Wali kota dan Wakil wali kota Bitung periode 2021-2024, di Gedung Perempuan dan Anak kota Bitung.

Dokter Sandra mengusulkan, perpaduan kegiatan antara TP PKK dengan program digital pemerintah Kota Bitung yang melibatkan remaja perempuan.

"Jadi kami usul, buat lomba bagaimana cara memasak untuk remaja perempuan. Lewat wadah digital, seperti program pemerintah Bitung kota Digital," kata dr Sandra Engel.

Baca juga: Debby Suma Lantik Pengurus DPC GAMKI Minahasa Selatan di GMIM Karimbow Talikuran

Menurut dr Sandra kegiatan seperti ini, untuk menggairahkan kembali minat, bakat atau keterampilan remaja perempuan dan cara agar tidak muncul persoalan yang melinatkan anak-anak perempuan dan orangtua perempuan.

Selain itu, dr Sandra mengusulkan untuk memperbanyak pertemuan remaja yang dikemas dengan kegiatan atau sosialisasi hingga pelatihan-pelatihan, seperti memasak, menjahit dan kegiatan positif lainnya.

Usulan ini langsung di respon oleh  Ny Rita Mantiri Tangkudung Ketua TP PKK Kota Bitung. Apa yang diusulkan itu sudah masuk dalam program Dekranasda Kota Bitung.

Seperti pelatihan kerajinan dan kegiatan keterampilan memasak dan UMKM untuk para remaja.

"Kami akan melaksanakan itu, lewat livestreaming agar bisa diikuti dengan baik di tengah penerapan protokol kesehatan covid 19 serta kegiatan lainya," jelas Rita Tangkudung.(crz)  

Tentang Bitung

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved