Breaking News:

Berita Minsel

Debby Suma Lantik Pengurus DPC GAMKI Minahasa Selatan di GMIM Karimbow Talikuran

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), resmi dilantik.

Penulis: Rul Mantik
Editor: David_Kusuma
rul mantik
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), resmi dilantik. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado  - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), resmi dilantik.

Itu dilakukan setelah tim formatur merampungkan atruktur GAMKI Minsel pada 9 Mei 2021. Pelantikan digelar pada Minggu 23 Mei 2021.

Pelantikan dan Pengutusan DPC GAMKI Minahasa Selatan dilaksanakan di GMIM Victory, Karimbow Talikuran, Motoling Timur. Pelantikan itu diawali dengan Ibadah oleh Khadim Pdt Petra Yani Rembang MTh.

Prosesi pelantikan kepengurusan dipimpin Ketua DPD GAMKI Provinsi Sulawesi Utara, Debby Suma SSi MKes Apt.

Dalam sambutannya dia meminta DPC GAMKI Minsel harus menyatakan terang dalam pergerakan organisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan tuntunan Sang Kepala Gerakan, mengawal Pancasila, UUD 1945, menjaga keutuhan NKRI karena NKRI adalah harga mati.

Baca juga: Penetapan Program Kerja TP PKK, Rita dan Ellen Hadirkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung

“Tantangan pelayanan ke depan tentu tidak mudah, apalagi di tengah situasi dan kondisi di berbagai dimensi kehidupan bangsa. Dituntut kaum muda Gereja, kader GAMKI untuk proaktif,  produktif, kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan jaman menuju 5.0," kata Debby Suma.

Besar harapan, kader GAMKI menjadi pioner dalam membawa misi perdamaian dan merawat kerukunan, serta berkontribusi nyata demi kemaslahatan masyarakat banyak, tentunya semua tidak bisa berjalan sendiri-sendiri,  membutuhkan upaya dan kerja bersama lintas stakeholder," imbuhnya.

Debby berharap, secara khusus, DPC GAMKI Minsel masa bhakti 2021-2024 yang telah dilantik dan diutus, dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Minsel, tanpa menafikan gerakan dalam menjalankan fungsi kontrol.

"Sekiranya visi misi dan program kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh yang selama ini telah melakukan terobosan demi kesejahteraan masyarakat luas, ini sudah barang tentu dan sepantasnya GAMKI untuk menopang dan mengawal kebijakan-kebijakan tersebut," paparnya.

Sementara itu, Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, dalam sambutannya berpesan agar DPC GAMKI Minsel berperan aktif dalam mengantisipasi berbagai potensi intoleransi, radkalisme, terorisme, narkoba, korupsi dan berbagai ketimpangan yang terjadi saat ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved