Breaking News:

Lebaran 2021

Kapolsek Maesa AKP Dewa Ayu Imbau Laksanakan Takbiran dengan Aman dan Damai

Kapolsek Maesa AKP Dewa Ayu Rayoka Cempaka, mengimbau kepada masyarakat untuk tertib dan ciptakan rasa aman serta damai ketika melaksanakan takbiran

Tribun manado / Christian Wayongkere
Kapolsek Maesa AKP Dewa Ayu Rayoka Cempaka dan Camat Maesa H Posumah diabadikan saat apel pasukan di depan Posko Pengamanan 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah dan Kepolisian menyampaikan pesan, imbauan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan takbiran serta kesiapan melaksanakan pengamanan di malam menjalang hari raya Idul Fitri 1442 H, Rabu (12/5/2021).

Kapolsek Maesa AKP Dewa Ayu Rayoka Cempaka, mengimbau kepada masyarakat untuk tertib dan ciptakan rasa aman serta damai ketika melaksanakan takbiran.

"Kami sampaikan, perayaan Idul Fitri 1442 H merupakan hari Kemenangan dan hari kebesaran. Kami harapkan tidak ada hal yang di luar ketentuan hingga terjadinya tindak pidana," pesan AKP Dewa Ayu saat diwawancarai Tribunmanado.co.id di posko Pengamanan Lebaran 2021 Polres Bitung Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa Kota Bitung, Provinsi Sulut.  

Adapun personel Polsek Maesa yang telah difloating untuk melaksanakan pengamanan di malam Takbiran sebanyak 33 personel.

Baca juga: PBHI Bitung Siapkan Fasilitas Protokol Kesehatan, Ini Sejumlah Lokasi Salat Id di Bitung

H Posumah, Camat Maesa menambahkan, dalam pelaksanaan Takbiran kiranya bisa dilaksanakan di tempat atau wilayah masing-masing.

"Kami imbau ke masyarakat jangan melakukan konvoi atau pawai takbiran, hingga melakukan kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan banyak orang," pesan H Posumah.

Di Kota Bitung sendiri, jajaran Kapolisian Polres Bitung sudah melaksanakan apel pasukan dalam rangka melaksanakan pengamanan malam takbiran dan persiapan pelaksanana sholat Idul Fitir Kamis (13/5) besok.

Setelah melakukan apel, Kapolres Bitung AKBP Indra Pramana H SIK melakukan pengecekan pasukan.

Dan direncanakan pada malam hari ini, akan turun melakukan patroli di sejumlah titik di Kota Bitung.

"Patroli yang kami lakukan serentak, di dua wilayah, Yaitu Kota Bitung bagian barat dan Kota Bitung bagian Timur," singkat Kapolres.(crz) 

Baca juga: Kapolsek dan Camat Pasang Masker ke Warga Tak Taat Protokol Kesehatan di Bitung

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved