Breaking News:

RHK Selasa 12 Januari 2021

RENUNGAN ALKITAB - Yesus Kristus Sumber Kelepasan

Ada syair lagu yang sangat populer,…”Biar sangkarku terbuat dari emas, lebih baik ku hidup di hutan luas…oh ku mau bebas…bebas

WWW.THOUGHTCO.COM
Renungan 

Amsal 6:5
"lepaskanlah dirimu seperti kijang dari pada tangkapan, seperti burung dari pada tangan pemikat."
----------------------------------------

ilustrasi
ilustrasi ()

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada syair lagu yang sangat populer,…”Biar sangkarku terbuat dari emas, lebih baik ku hidup di hutan luas…oh ku mau bebas…bebas di alam ini…”dan seterusnya. Betapa tidak menyenangkan jika terperangkap, yang dibutuhkan adalah terlepas dan bebas.

Bacaan hari ini Amsal 6:5 berkata lepaskanlah dirimu seperti kijang dari pada tangkapan, seperti burung dari pada tangan pemikat. Kijang adalah binatang yang cerdik, sangat lincah dengan kaki dan otot yang kuat.
Binatang ini sanggup berlari di tempat terbuka dan di antara rimbunan pohon, bahkan melewati rintangan.

Filosofinya, kita harus memiliki semangat yang tinggi, minat yang tinggi, bakat dan kemampuan yang tinggi untuk mencapai cita-cita yang tinggi pula. Sedangkan burung, jika itu jenis burung rajawali, ia terbang melawan arah angin dan semakin besar angin akan membuat mereka terbang semakin tinggi, mereka sungguh paham cara merubah tantangan menjadi berkat.

Disadari memang tidaklah mudah untuk keluar dari perangkap tersebut. Membutuhkan tenaga yang kuat, usaha yang kuat bahkan butuh pengorbanan, karena bisa saja untuk keluar sampai terluka.

Di jaman sekarang yang sering menjerat kita adalah gaya hidup, antara lain penggunaan Kartu Kredit yang lepas kontrol, ingin mengkoleksi barang mewah sehingga tanpa disadari telah menumpuk tagihan-tagihan, terjebak rentenir, pinjaman ber-bunga tinggi, penipuan, kemiskinan, kebodohan, kemalasan. Belum lagi jeratan minuman keras, narkoba, seks bebas, perselingkuhan, pesta pora, penyalahgunaan IPTEK, terjerat kepercayaan di luar Tuhan.

Baca juga: Penumpang Sriwijaya Air Gunakan KTP Palsu, Avsec Lakukan Investigasi: Namanya Sarah dan Felix

Baca juga: Sudah 3 Kali Gagal Mediasi, Ternyata Ini Alasan Gadis 19 Tahun Polisikan Ibu Kandungnya

Sebagai keluarga Kristen, sebagaimana firman Tuhan di hari ini… lepaskanlah dirimu… keluarlah dari jeratan itu. Selagi diberi waktu dan kesempatan, segeralah berbenah diri, berjuanglah sekuat tenaga, andalkan pertolongan Tuhan dalam kelemahan dan keterbatasan kita.

Ingat kita punya Tuhan sumber pertolongan yang melepaskan kita dari segala ikatan. Yesus Kristus yang melepaskan kita dari dosa dan juga maut, adalah jaminan yang pasti memberi kita kelepasan dari segala hal. Amin.

DOA: Kami mengucap syukur kepada-Mu ya Tuhan Allah Bapa kami di dalam Yesus Kristus, karena Engkau telah melepaskan kami dari belenggu dosa dan maut. Amin.(SinodeGMIM)

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved