Breaking News:

RHK Jumat 18 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Buka Hati untuk Raja Kemuliaan

Orang tua sering kali mengungkapkan kalimat ini saat menasihati anak-anaknya, seperti: “Buka tu telinga, Ba taru kira kong dengar bae-bae

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Mazmur 24:7-8
"Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!
"Siapakah itu Raja Kemuliaan?" "TUHAN, jaya dan perkasa, TUHAN, perkasa dalam peperangan!" "
-----------------------------------------

ilustrasi
ilustrasi ()

TRIBUNMANADO.CO.ID - Orang tua sering kali mengungkapkan kalimat ini saat menasihati anak-anaknya, seperti: “Buka tu telinga, Ba taru kira kong dengar bae-bae, kong angka kapala kalu ja bicara akang.” Ini terjadi mungkin karena anaknya sudah sangat nakal, pamalawang, pangmanyao. Artinya orang tua sudah sangat berharap anaknya menghargai menghormati dan menaatinya.

Bacaan Firman Tuhan hari ini, pemazmur hendak me-mastikan umat supaya mengangkat kepala yang mempunyai makna untuk mengerti dan memperhatikan Raja Kemuliaan. Digambarkan bahwa pintu-pintu gerbang yang sudah berabad-abad untuk menerima Raja Kemuliaan itu, yaitu Tuhan Allah.

Baca juga: Di Depan Raffi Ahmad, Nikita Willy Puji Ketampanan Dimas Ramadhan, Respons Suami Nagita Tak Biasa

Baca juga: Wahyudin Kadullah Minta Pelaku Usaha Pariwisata Tegas Perhatikan Protokol Kesehatan 

Baca juga: Jelang Akhir Tahun Anggaran 2020, Serapan Anggaran Pemkot Manado Hampir 100 Persen

Sebagai keluarga Kristen kita menatap kedatangan Tuhan dan menyambut kemuliaan-Nya sebagai Raja yang layak dihormati dan disembah. Raja yaitu Tuhan tidak hanya mau disambut tetapi Ia ingin diterima/diizinkan masuk dalam kehidupan kita. Tuhan ingin memperkenalkan kemuliaan kuasa-Nya yang besar dan ajaib yang dapat memberikan jalan keluar dalam setiap persoalan, pergumulan, beban, sakit dan penderitaan umat-Nya. Karena itu hendaklah kita tidak mengeraskan hati, ketika firman Tuhan disampaikan hari ini, dengarkanlah, renungkan dan izinkan, Ia mengubahkan hidup kita. Sesungguhnya tidak ada kasih yang lebih sempurna dari kasih Kristus yang datang menjadi Penebus hidup kita. Amin.

DOA : Tuhan, ajarkanlah kami untuk menyambut kehadiran-Mu di dalam hati kami dan selalu menghadirkan kehendak-Mu di dalam keluarga kami. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved