Breaking News:

Kantor Pertanahan Boltim

Kantor Pertanahan Boltim Serahkan 14 Sertifikat kepada Pemkab Boltim dan 1 Sertifikat PLN

Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyerahkan 14 sertifikat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim

Penulis: Siti Nurjanah | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Siti Nurjanah
Kabag TU Kakanwil Provinsi Sulut A Muqim serahkan sertifikat kepada Asisten III Pemkab Boltim Djainudin Mokoginta, Rabu (4/11/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyerahkan 14 sertifikat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim dan 1 sertifikat kepada PLN Unit Pelayanan Modayag, Rabu (4/11/2020).

Penyerahan yang dilakukan di Goba Molunow tersebut diserahkan langsung kepala Kantor Pertanahan Boltim Yandry Rory.

Kepala Kantor Pertanahan Yandry Rory mengatakan, total 30 sertifikat yang sudah selesaikan sebanyak 24 sertifikat tapi yang kami bisa serahkan baru 24 sertifikat yang sisanya mohon untuk dilengkapi terlebih dahulu.

"Karena kalau sudah diberikan semuanya, nantinya akan malas untuk melengkapi berkas administrasinya. 24 sertifikat tersebut terdiri dari perkantoran Pemkab Boltim dan sekolah-sekolah," ucapnya.

Baca juga: PDIP Bolsel Targetkan OD-SK Menang 80 Persen di Pilkada Sulut

Baca juga: JPKP Yakin dari 1.700 Pekerja di Sulut yang Dilakukan Swab Test Semuanya Sehat

Baca juga: Repatriasi 155 ABK Indonesia Pakai 2 Kapal Ikan RRT

Ia menambahkan, untuk sertifikat PLN Unit Pelayanan Modayag tersebut merupakan settifikat gardu induk ya g saat ini tengaj dibangun di Tutuyan.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Boltim Djainudin Mokoginta mengapresiasi dan ucapkan terima kasih kepada kantor Pertanahan Boltim yang sudah menyelesaikan sertifikat sebanyak 24 buah dari 30 sertifikat dan menyerahkan 14 sertifikat.

"Nanti saya akan sampaikan ke pak Bupati terkait sertifikat ini, dan saya akan imbau kepada BPPKAD untuk segera menyelesaikan kelengkapan untuk penerbitan sertifikat lainnya," ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya akan menggelar pertemuan bersama para camat atau sangadi untuk mengajak percepatan kelengkapan sertifikat menuju Boltim kabupaten lengkap. (ana)

Baca juga: Goba Molunow Destinasi Wisata Boltim yang Punya Spot Instagramable dan Ramah Anak

Baca juga: Donald Trump Mendadak Protes dan Minta Penghitungan Suara Pilpres AS Dihentikan, Ada Apa?

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved