Breaking News:

News

Peringati Hari Dharma Karyadhika, Imigrasi Bitung Bagikan Masker dan Edukasi 3M

Karya menurut KBBI ialah pekerjaan, hasil perbuatan, atau buatan. Sedangkan, dhika adalah anak manusia yang diberikan kelebihan.

Istimewa
Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2020 dengan judul kegiatan 'Kumham Peduli, Kumham Berbagi' pada hari Jumat (30/10/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, melaksanakan kegiatan pembagian masker, hand sanitizer, vitamin dan sosialisasi/edukasi 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) kepada masyarakat kota Bitung.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2020 dengan judul kegiatan 'Kumham Peduli, Kumham Berbagi' pada hari Jumat (30/10/2020). 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Adithia P. Barus menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 saat ini, maka Imigrasi Bitung peduli dalam rangka Hari Dharma Karyadhika dengan melakukan berbagai kegiatan.

Adapun lokasi pelaksanaan pembagian masker, hand sanitizer, vitamin dan sosialisasi/edukasi 3M yaitu depan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung dan Lampu merah depan Kantor Walikota Bitung.

Dharma merupakan istilah yang diambil dari bahasa Sansekerta. Arti dasarnya adalah kewajiban, aturan, dan kebenaran.

Karya menurut KBBI ialah pekerjaan, hasil perbuatan, atau buatan.

Sedangkan, dhika adalah anak manusia yang diberikan kelebihan.

Jika diartikan secara menyeluruh Dharma Karya Dhika berarti “Manusia diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajibannya, aturan dan kebenaran”.

Dalam kegiatan ini juga Sinergitas Kapolsek Maesa beserta jajarannya yang ikut membantu dan mengamankan sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Kantor Imigrasi Bitung menggelar Layanan Paspor
Kantor Imigrasi Bitung menggelar Layanan Paspor "Walk In" dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika. (Istimewa)

Selain itu, Kantor Imigrasi Bitung menggelar Layanan Paspor "Walk In" dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika.

Salah satu pemohon paspor saat pelaksanaan kegiatan ini yaitu Wakapolres Kota Bitung, Komisaris Polisi (Kompol) Prevly Tampanguma bersama keluarga datang untuk melakukan penggantian paspor yang sudah habis masa berlakunya.

Semua pemohon yang telah selesai melewati proses tahapan pembuatan paspor hingga menerima kode billing, diberikan Hand Zanitizer dan Minuman "Gratis".

Baca juga: Amerika Serikat Mendekati Krisis Dolar, Utang Negara Pada Skala yang Belum Pernah Dialami Sebelumnya

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved