Breaking News:

Update Virus Corona Bitung

Istri Wali Kota Bitung Salurkan Ribuan Masker Kain, Dukung Pelaksanaan Razia Protokol Kesehatan

Tim penggerak PKK Kota Bitung, yang diketuai Ny Khouni Lomban Rawung membantu ribuan masker kepada petugas gabungan

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Ketua TP PKK Bitung Ny Khouni Lomban Rawung memberikan ribuan masker kain buatan warga Bitung ke petugas gabungan yang melaksanakan operasi gabungan razia protokol Kesehatan, di halaman Mapolres Bitung Kamis (6/8/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim penggerak PKK Kota Bitung, yang diketuai Ny Khouni Lomban Rawung membantu ribuan masker kepada petugas gabungan sebelum memulai razia protokol kesehatan di halaman Mapolres Bitung, Kamis (6/8/2020).

"Sebelum kegiatan ini sudah 25 ribu masker buatan yang kami bagikan, dan hari ini setiap kelompok kami berikan 2.500 masker untuk dua kelompok. Seterusnya akan kami berikan setiap kali pelaksanaan razia," kata Khouni kepada wartawan.

Menurut istri tercinta dari Wali kota Bitung Max J Lomban, saat ini masyarakat Kota Bitung sudah banyak yang sadar untuk menggunakan masker hanya orang-orang tertentu saja yang perlu diedukasi.

Khouni yakin masyarakat bisa membiasakan diri menaati protokol kesehatan, sebagaimana imbauan pemerintah. Sambil bergandengan tangan bersama-sama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam memutu mata rantai pandemi Covid-19.

Ketua PPI Sulut Apresiasi Bupati Talaud dan Bupati Boltim karena Berani Rekrut Paskibraka 2020

"Kami TP PKK Bitung beri apresiasi pemerintah, semua unsur,  tim gugus tugas, relawan yang luar biasa melakukan berbagai upaya memutus mata rantai Covid-19. Juga wartawan yang selalu memberitakan agar lindungi diri dan bersama lawan Covid-19," jelasnya.

Dalam penjelasannya, TP PKK bersinergi sejak pandemi Covid-19 dinyatakan sebagai bencana non alam Nasional bermitra dengan pemerintah bertindak cepat.

Mulai bulan Januari, ketika pemerintah pusat menyampaikan pesan lewat flayer berhati-hati dengan Novel Corona. TP PKK bersama Dinas Kesehatan Bitung membagikan masker medis, karena ada cadangan.

BRI Imbau Nasabah Jaga Kerahasiaan PIN ATM dan Data Pribadi

Lalu buat flayer dan bagikan masker ke masyarakat di titik kumpul keramaian orang.

Hingga bulan Maret 2020, atas sinergi TP PKK buat Hand Sanitizer dari bahan lokal Cap Tikus karena saat ini masker dan hand sanitizer sempat langka. Pembuatan Hand Sanitizer sebagaimana yang disuarakan Gubernur Sulut.

"Kami juga sempat membuat hand sanitizer melalui mesin, dan ramah lingkungan. Untuk masker di bulan Maret TP PKK beli kain membagikan ke seluruh penjahit di Bitung lalu jahit jadi masker dan dibeli per masker Rp 3.000 ribu dengan jumlah 12 ribu masker sudah dibagikan di bulan Maret dan April," kata dia.

Pihaknya juga meneruskan instruksi Presiden Joko Widodo, melalui ketua umum TP PKK Tri Tito Karnavian insntruksikan ke TP PKK provinsi Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan hingga di implementasikan oleh TP PKK Bitung.

Membagikan masker buatan TP PKK dan buatan warga, dari bahan kain khas batik kota Bitung polos dan bermotif dijahit menjadi masker lalu disalurkan.(crz)

Tempat Usaha Bakal Ditutup, Jika Tak Berlakukan Protokol Kesehatan

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved