Kasus Narkoba

Polres Boltim Bersama Ditresnarkoba Polda Sulut Amankan Satu Paket Sabu di Perbatasan Boltim

Tim Satreskrim Polres Boltim bersama Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sulut, berhasil mengamankan satu paket narkotika jenis Sabu-sabu

Istimewa
Barang bukti sabu-sabu, sajam dan uang yang diamankan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Tim Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Boltim bersama Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sulut, berhasil mengamankan satu paket narkotika jenis Sabu-sabu.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim AKP Marselus Yugo Amboro, pengamanan dilakukan di Jalan Desa Moyongkota Baru, tepatnya di pos penjagaan Covid-19 perbatasan Boltim dan Kotamobagu, Kamis (02/07), sekitar pukul 01.45 Wita

Penangkapan dilakukan, setelah polisi mendapat informasi di mana ada pelaku yang menjadi target operasi (TO) dari Ditres Narkoba Polda Sulut akan melintas ke wilayah Kabupaten Boltim.

Dari informasi tersebut, Tim Ditres Narkoba Polda Sulut bekerja sama dengan Tim Polres Boltim yang saat itu dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Marselus Yugo Amboro, melakukan pencegahan terhadap kendaraan yang diduga ditumpangi TO, di Pos Covid-19.

Penambang di Dumoga Tewas Tertimpa Pohon

Tidak lama kemudian tim gabungan menemukan TO yang dimaksud, yang saat itu menumpangi kandaraan mobil Daihatsu Sirion warna merah dengan nomor polisi DM 1317 BG.

Saat diperiksa, tim langsung mengamankan TO yang dimaksud yakni NK alias Kobus (42), warga Tompaso Baru, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

"Saat itu langsung kita amankan yang diduga target operasi Ditres Narkoba Polda Sulut yakni NK alias Kobus, bersama tiga orang temannya JL alias Jer (52), warga Desa Pinaesaan, Kecamatan Tombaso Baru dan YAM alias Yul warga Talaga, Provinsi Gorontalo serta VM alias Vik warga Palu, Kelurahan Gunung Bale, Kecamatan Banawa Donggala," kata Yugo.

Menurutnya, saat dilakukan pengeledahan di dalam mobil Daihatsu Sirion DM 1317 BG, tim menemukan barang bukti satu paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening dan dililit dengan kertas timah dalam pembungkus rokok serta dimasukkan dalam kantong plastik warna hitam.

Maleo Polda Sulut Ringkus Remaja yang Keroyok Seorang Pria, Pelaku Bolak-balik Diproses Hukum

"Satu peket sabu berhasil kita amankan. Selain itu 1 unit HP merek Mito warna hitam milik dari tersangka NK dan 2 buah pisau badik berwarna hitam dan coklat milik dari tersangka NK dan JL serta uang tunai berjumlah Rp 218.000," ujarnya.

Saat itu juga lanjutnya, tersangka NK langsung dilakukan pemeriksaan Test Urine.

Kata dia, saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan untuk proses lebih lanjut.

"Setelah NK dilakukan pemeriksaan Test Urine hasilnya Postif Metampetamine/Shabu dan saat ini masih dilakukan pengembangan untuk proses lanjut dan dibawa menuju mako Polda Sulut," jelasnya. (ana)

BREAKING NEWS, Akses Jalan Kotamobagu-Bolsel Terputus Akibat Banjir

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved