Breaking News:

Berita Manado

Kapolresta Manado Bentuk Kampung Tangguh, Wali Kota Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

Dengan adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.

istimewa
Wali Kota bersama Kapolresta Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Demi memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Manado, Wali GS Vicky Lumentut begitu mengapresiasi langkah Kapolresta Manado, AKBP, Elvianus Laoli, SIK, membentuk Kampung Tangguh di kota Manado.

Pasalnya kehadiran kampung tangguh, agar masyarakat aware atau peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dengan adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.

"Terimakasih Pak Kapolresta Manado, membentuk kampung tangguh di Kota Manado, kami sangat mendukung dan mengapresiasi langkah tersebut," kata Wali Kota, Sabtu (27/6/2020)

Dampak Pandemi Covid-19, Menkeu Sri Mulyani dan Gubernur BI Perry Warjiyo Curhat soal Kerja 24 Jam

Menurut Wali Kota secara garis besar, program Kampung Tangguh ini menuntut inisiatif atau upaya dari masyarakat di kelurahan untuk memecahkah masalah penyebaran covid-19.

"Contohnya membuat protap kesehatan bekerja sama dengan Satgas agar kampungnya atau kelurahannya lebih waspada dengan Covid-19," tambah Wali Kota.

Wali Kota juga bilang, nantinya akan dipilih dulu, satu dua keluruhan untuk dijadikan kampung tangguh.

"Banyak manfaat yang akan didapatkan dari Kampung Tangguh ini. Di Jawa hasilnya bagus, efeknya signifikan dalam melawan penyebaran Covid-19," tutup Wali Kota. (fis)

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved