Tajuk Tamu Tribun Manado

Si Elegan

Saya lebih suka memanggil si betina dengan sebutan si elegan. Kenapa? Karena karakter ini terpampang nyata dalam diri si betina.

Si Elegan
net
Induk ayam 

Oleh:
Teddy Tandaju MBA (Adv)
Certified Business Coach & Dosen Fakultas Ekonomi Unika De La Salle Manado

SAYA banyak membaca cerita inspirasi yang dapat dijadikan teladan bersumber dari kehidupan ‘hewan’. Terdengar agak aneh bagi kita manusia untuk mengambil inspirasi dari hewan yang nyata-nyatanya ‘tidak punya otak’.

Namun, tidak ada salahnya untuk mencontoh sifat hewat tertentu yang dapat dijadikan pelajaran hidup. Setidaknya, saya orang yang sangat terbuka untuk sesuatu yang positif dan dapat mengembangkan karakter diri.

Kali ini, saya akan membahas karakter dari seekor ayam betina yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Berbeda dengan si ayam jago (jantan), saya lebih suka memanggil si betina dengan sebutan si elegan. Kenapa? Karena karakter ini terpampang nyata dalam diri si betina.

Si betina elegan karena memiliki tiga karakter utama; exclusive (eksklusif), resourceful (mampu mengajari), dan anticipative (mampu mengantisipasi).

Perut Anda Buncit, Benarkah Karena Makan Sebelum Tidur? Ini Penjelasan Ahli Gizi

Mari kita lihat bagaimana sifat ini tercermin pada si betina.

Exclusive

Secara teori, ayam betina akan mengerami telurnya kurang lebih 21 hari hingga menetas. Sejak kecil saya punya banyak ayam betina dan sudah berpuluh kali juga saya melihat mereka menetaskan telur-telurnya. Apa yang menarik?

Ternyata berat tubuh si betina akan berkurang drastis selama masa eraman. Kenapa? Di sinilah sifat eksklusif ditunjukkan oleh si betina.

Dia akan sabar mengeram dan bahkan rela untuk tidak turun makan beberapa hari demi melindungi calon ayam baru. Sebagai dampak akan hal ini, bentuk tubuhnya akan kembali langsing.

Nasib Anak Deddy Dores,Tak Lagi Jadi Driver Ojek Online Kini Jadi Calo Jual Beli Otomotif

Halaman
123
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved