Pariwisata Sulut

Citilink Buka Rute Penerbangan Charter dari Tiongkok, Datangkan Wisman Asal Guiyang

Antusias wisatawan mancanegara asal Tiongkok untuk berwisata ke Sulawesi Utara agaknya tidak pernah surut bahkan selalu meningkat

Citilink Buka Rute Penerbangan Charter dari Tiongkok, Datangkan Wisman Asal Guiyang
Istimewa
Penyambutan perdana wisman Tiongkok yang menumpangi penerbangan Charter Citilink di Bandara Samrat Manado, Kamis (16/01/2020) pagi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Antusias wisatawan mancanegara asal Tiongkok untuk berwisata ke Sulawesi Utara agaknya tidak pernah surut bahkan selalu meningkat.

Hal ini tercermin dari dari bertambahnya rute penerbangan charter dari Negeri Tirai Bambu itu ke Manado.

Kamis (16/01/2020), Citilink kembali membuka rute penerbangan charter baru yakni rute Guiyang– Manado.

Maskapai Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 5921 menggunakan pesawat Airbus a320 mendarat di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado pada Kamis pagi pukul 07.00 WITA setelah melalui perjalanan udara selama kurang lebih 5 jam dari Bandara Internasional Guiyang Longdongbao di Provinsi Guizhou membawa 98 penumpang.

Bertatap Muka dengan Ratusan Petugas Agama Islam, Ini Pesan Bupati Yasti

Menyambut datangnya penumpang asal Tiongkok ini, Manajamen Bandara Sam Ratulangi Manado menyiapkan bingkisan dan secara simbolis dilakukan pengalungan Kain Bentenan bagi perwakilan cabin crew dan penumpang sebagai simbol keramahtamahan serta ucapan selamat datang di Sulut.

GM Bandara Samrat Manado Minggus Gandeguai mengatakan, sebagai pintu gerbang untuk masuk dan keluarnya para wisatawan di Sulut, tentunya menjadi tanggung jawab pihaknya di untuk terus menjaga kesan pertama dan terakhir.

"Apalagi minat dari para wisatawan mancanegara utamanya dari negeri Tiongkok untuk berkunjung di daerah ini terus naik," kata Minggus.

Bertekad Hentikan Tarkam Tahun 2020, Yasti Gandeng Tokoh Agama

Minggus menambahkan, berdasarkan data Imigrasi TPI I Manado, sepanjang tahun 2019 tercatat sebanyak 116.144 turis Tiongkok masuk ke Sulut melalui Bandara Samrat Manado. Jumlah itu meningkat 8,5 persen dibandingkan tahun 2018.

Melihat hal tersebut maka Manajemen Bandara Samrat melakukan pembenahan melalui proyek perluasan baik gedung terminal dan parkir serta renovasi gedung terminal eksisting guna mengakomodir jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang selalu naik setiap tahun.(ndo)

Kader Eksternal Puas di Papan 2, Kader PDIP Punya Hak Kesulungan

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved