Sulawesi Utara

Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemprov Sulut Dijadwalkan Awal Februari

Tes SKD untuk CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan dilaksanakan pada 2 - 13 Februari 2020.

Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemprov Sulut Dijadwalkan Awal Februari
TRIBUN MANADO/DEWANGGA ARDHIANANTA
Suasana pembekalan persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (10/01/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan dilaksanakan pada 2 - 13 Februari 2020.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) Provinsi Sulut saat acara pembekalan persiapan SKD di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (10/01/2020).

"SKD untuk Sulut sudah (dijadwalkan) pada 2 Februari sampai 13 Februari 2020," kata Femmy Suluh, Kepala BKD Provinsi Sulut, seusai acara pembekalan SKD itu.

Ia menambahkan, tempat pelaksanaan tes tersebut ialah di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado.

Yang beralamat di Jalan AA Maramis, Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulut.

"Satu hari itu sekitar 500 sampai 600 orang dan kita sekira 5.000 pelamar jadi memang butuh sepuluh hari," jelasnya.

Suasana pembekalan persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (10/01/2020).
Suasana pembekalan persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (10/01/2020). (TRIBUN MANADO/DEWANGGA ARDHIANANTA)

Femmy Suluh menyatakan, bahwa proses seleksi ini benar-benar transparan dalam beberapa waktu terakhir tidak hanya CPNS sebagai contoh sekolah kedinasan dengan proses seleksi seperti ini.

"Jadi memang yang lulus itu yang terbaik, kita tidak lihat latar belakangnya, dia dari mana saja, dari keluarga mana, kampung mana kalau memang benar-benar berkualitas ini kesempatan untuk mewujudkan program Pak Presiden kan SDM unggul," tutur dia.

Lanjutnya, SDM unggul harus dimulai dari proses rekrutmen yang baik dan benatr itu dijamin akan mampu melahirkan orang-orang terbaik untuk mengawal proses pemerintahan.

"Proses lancar dan selama ini tidak ada yang komplain ada kendala kecuali yang tadi pertanyaan-pertanyaan mereka itu kendala teknis administrasi jadi mungkin mereka perlu penegasan, ada semuanya sudah juknisnya jelas," ucap Kepala BKD.

Halaman
12
Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved