Editorial Tribun Manado

Janji Sulut United

Kejutan memang sudah dinanti sejak tim ini diperkenalkan kepada khalayak di Bumi Nyiur Melambai. Kejutan itu adalah prestasi sekaligus kebanggaan.

Janji Sulut United
Istimewa
Logo Sulut United 

TRIBUNMANADO.CO.ID - MUSIM 2019 lalu, tim Sulut United bertekad tembus ke Liga 1. Target itu kandas, bahkan tim ini nyaris terdegradasi.

Beruntung, kejelian manajemen melakukan perombakan dengan menggantikan pelatih Herry Kiswanto dengan Recky Nelson membawa perbaikan. Sulut United yang sudah berada di jurang degradasi kembali bersaing dan nyaris tembus ke babak 8 besar untuk bersaing memperebutkan kursi Liga 1.

Sayang, Sulut United terpaksa mengubur harapan itu. Tim ini pun tetap bertahan di kancah Liga 2. Capaian itu masih dianggap lebih baik, bahkan disyukuri mengingat dinamika tim yang sempat mengecewakan di pertengahan kompetisi.

Kini Sulut United menatap musim 2020. Manajemen pun sudah merekrut sejumlah pemain. Sejumlah pemain yang berpengalaman merumput di Liga 1 direkrut.

Sebut saja Mahadirga Lasut, Michael Rumere, Elthon Maram. Selain itu ada juga Habibi, Daud Kotulus. Sulut United juga merekrut pemain lawas berposisi striker, Dani Namangge.

Selain nama-nama di atas, manajemen juga merekrut Fery Bagus Kurniawan (kiper), Yudi Khoerudin (belakang), Muhammad Idham Jauhari (belakang), Andre Oriza (belakang) dan Busari (tengah). Selanjutnya, Herrie Lontoh (gelandang), Daud Esthen Banoet (gelandang), Seprian Lasut (gelandang), dan Eksel Runtukahu (striker).

Anak Asuhan Indra Safri di Timnas U23 Indonesia Resmi Bergabung Sulut United

Selain pemain, manajemen juga memperkuat tim dengan merekrut pelatih kiper, Nurosadi. Ia akan membantu pelatih Recky Nelson mengasah kemampuan pemain sekaligus memperkuat barisan belakang.

Hingga Selasa, 7 Januari 2020, kemarin, manajemen sudah merekrut 21 pemain. Teranyar adalah mantan gelandang serang PSMS Meda Ilham Fathoni.

Manajemen masih akan menambah sejumlah pemain hingga 26 orang. Mungkin saja ada kejutan lainnya yang dihadirkan manajemen untuk publik dan insan sepak bola Sulawesi Utara.

Manajemen Sulut United Resmi Kontrak Pelatih Kiper Persis Solo Gantikan Arjuna Rinaldi

Kejutan memang sudah dinanti sejak tim ini diperkenalkan kepada khalayak di Bumi Nyiur Melambai. Kejutan itu adalah prestasi sekaligus kebanggaan mengingat selama ini sepak bola Sulawesi Utara jauh dari ingar bingar sepak bola nasional.

Halaman
12
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved