Sulut United

Borneo FC Pinjamkan Habibi Ke Sulut United

"Ya mudah-mudahan Habibi, bisa juga mengantar Sulut United ke Liga 1 Indonesia," ujar Manajer Sulut United, Muhammad Ali Ridho, Sabtu (4/1/2020)

Borneo FC Pinjamkan Habibi Ke Sulut United
Istimewa
Borneo FC Pinjamkan Habibi Ke Sulut United 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim peserta Liga 1 Indonesia Borneo FC, memijamkan pemain berusia 21 Habibi ke Sulut United.  

Mantan punggawa Tim Nasional Indonesia U-19 dinilai sukses pada musim lalu, karena berhasil mengantarkan Persita Tangerang ke Liga 1 Indonesia.

Status pinjaman ke Persita Tangerang musim lalu, bisa membawa angin segar, untuk manajemen Sulut United, yang ingin naik tingkat yakni Liga 1 Indonesia.

"Ya mudah-mudahan Habibi, bisa juga mengantar Sulut United ke Liga 1 Indonesia," ujar Manajer Sulut United, Muhammad Ali Ridho, Sabtu (4/1/2020).

Kata dia, Habibi berposisi sebagai bek kanan, nanti akan lihat saja komposisinya yang bakal disusun oleh pelatih Recky Nelson.

Seluruh pemain, harus memiliki pelapis, karena takutnya ke depan, ada pemain yang bermasalah misalnya akumulasi kartu merah atau cedera serta lainnya.

Di posisi pemain bertahan, memang sudah diisi beberapa pemain baik lama maupun baru. Namun lebih baik, karena sesuai dengan permintaan pelatih Recky Nelson.

Rencananya, mereka akan dikumpulkan dalam waktu dekat pada Januari 2020 untuk melakukan pelatihan bersama.

Lanjut dia, ada beberapa pemain yang dipinjamkan dari klub lain seperti PS Tira Persikabo, Bali United dan Borneo FC.

Diharapkan pemain pinjaman tersebut, dapat memberikan aura positif pada tim, sehingga target masuk delapan besar bisa tercapai.

"Kami sangat serius membangun tim Sulut United untuk tahun ini," ujar dia lagi.

Presiden Klub Sulut United, Bima Sinung mengatakan, sinergi antara manajemen dan tim kepelatihan terkait kontrak pemain.

"Kami sudah bekerja keras untuk membangun tim Sulut United musim ini lebih solid. Beberapa pemain baik wajah lama dan baru diperkenalkan," ujar Bima Sinung.

Langka ini, untuk mencapai tujuan yakni masuk Liga 1 Indonesia. Agar sepak bola di Sulawesi Utara, kembali bergairah dan dikenal lagi secara nasional.

Sulut United, bisa menjadi kebangkitan sepak bola Sulawesi Utara pada masa akan datang. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved