Berita Tomohon

Bacakan Pidato Nadiem Anwar Makarim, SAS Jadi Irup Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Bacakan Pidato Nadiem Anwar Makarim, SAS Jadi Irup Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019
ISTIMEWA
Bacakan Pidato Nadiem Anwar Makarim, SAS Jadi Irup Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam rangka peringati Hari Guru Nasional Tahun 2019 yang berlangsung di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin (25/11/2019) kemarin

Pantauan tribunmanado.co.id, Selasa (26/11/2019).

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan sebelumnya membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim pada Upacara peringatan Hari Guru Nasional tersebut.

"Tugas Guru Indonesia adalah yang termulia sekaligus yang tersulit untuk membentuk masa depan bangsa terutama membantu murid lewat pembelajaran sehingga bisa mengerti dan mengerjakan tugas dan pengetahuan," ucap SAS.

Sekarang kita tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan.

Lanjutnya, dalam dunia nyata kemampuan berkarya dan berkolaborasi akan menentukan kesuksesan anak, bukan kemampuan menghafal.

"Saya yakin setiap murid bisa terinspirasi untuk memiliki kepercayaan berinovasi karena perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan.

Satu yang pasti ketekunan akan membawa kita semua pada keberhasilan ayo terus berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia," tutupnya.

Selain itu, kiranya guru guru tetap semangat dalam mengajarkan pendidikan sejak dini kepada generasi penerus bangsa kelak mereka tidak akan pernah melupakan jasa guru.

Halaman
12
Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved