Renungan Harian Keluarga

Pujian Jemaat untuk Tuhan

Penatalayanan adalah segala kebijakan dan tindakan seorang percaya dalam mengelola kepercayaan yang diberikan oleh pemberi wewenang.

Pujian Jemaat untuk Tuhan
NET
Ilustrasi Holy Bible 

1 Tawarikh 6:31

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Penatalayanan adalah segala kebijakan dan tindakan seorang percaya dalam mengelola kepercayaan yang diberikan oleh pemberi wewenang.

Ilustrasi
Ilustrasi (https://goo.gl/J3P7Mi)

Menurut tradisi Yahudi bahwa kitab Tawarikh yang berarti kejadian sehari-hari dimana para imam dan orang-orang Lewi yang melayani bait Allah ditulis oleh Ezra. Ezra datang di Yerusalem setelah tahun 430 SM.

Kitab 1 Tawarikh dimulai dengan Sembilan pasal berisi daftar-daftar keturunan (silsilah) yang juga diceritakan dalam kitab Samuel dan Raja-raja.

Silsilah nenek moyang bangsa Israel ditelusuri sampai Adam. Ini menunjukan bahwa sejak permulaan umat manusia, Israel sudah dipilih menjadi bangsa yang dikhususkan di antara bangsa-bangsa di bumi.

Daftar-daftar itu menekankan pentingnya pengaturan Daud  terhadap suku Lewi serta peran suku-suku ini dalam peribadatan. Rumah Tuhan yang didalamnya ada tabut merupakan tempat khusus untuk memuji  dan memuliakan nama Tuhan. Tempat perhentian merupakan suatu ungkapan bahwa Allah berada bersama umat Tuhan melalui nyanyian.

Baca: Begini Ceritanya Sri Selamat dari Amukan Angin: Dua Mobil Ringsek Tertimpa Pohon

Baca: Akan Balik Tuntut Ganti Rugi Triliun Rupiah: Begini Kecurigaan Wakil Ketua DPRD Sulut

Baca: KHOTBAH - Rumah Tuhan sebagai Tempat Memuji Tuhan

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita menyembah Allah melalui  nyanyian  sebagai  bentuk pelayanan kepada Dia (band. Ef 5:18-20) dan yang sangat berkenan kepada-Nya. Melalui Nyanyian kita dapat mempersembahkan diri kita kepada-Nya di dalam iman dan kasih. Amin.

Doa: Ya Tuhan, berilah hikmat kepada kami untuk selalu memuji Tuhan melalui nyanyian. Ajarlah kami untuk menghayati dengan baik nyanyian pujian untuk Tuhan. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved