Renungan Harian Keluarga

KHOTBAH - Rumah Tuhan sebagai Tempat Memuji Tuhan

Gereja adalah persekutuan orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus. Namun juga ada tempat yang dikhususkan untuk memuliakan Tuhan

KHOTBAH - Rumah Tuhan sebagai Tempat Memuji Tuhan
http://bit.ly/2mRDqtj
Foto Ilustrasi menggenggam Alkitab 

1 Tawarikh 6:32

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Gereja adalah persekutuan orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus. Namun juga ada tempat yang dikhususkan untuk memuliakan Tuhan yaitu gedung gereja   dengan nama Jemaat. Seperti Jemaat GMIM Kamang Kamanga Wilayah Tumompaso Satu.

Ilustrasi Holy Bible
Ilustrasi Holy Bible (NET)

Bacaan hari ini menyebutkan tentang Kemah Suci yang merupakan Kemah Pertemuan antara Tuhan dan umat Israel. Dalam Kemah Pertemuan Daud mempersiapan suatu tumpukan penyanyi di rumah Tuhan.

Ada orang-orang yang memimpin nyanyian; Daudlah yang merintis tradisi penyanyi-penyanyi  di rumah Tuhan. Orang-orang Lewi dari keturunan yang terdafdar  di sini diberi tugas menyanyikan pujian dan syukur kepada Allah. Mereka didaftar menurut urutan kedudukan atau jabatan.

Penyanyi-penyanyi dari suku Lewi mulai membangun tradisi untuk memilih dan menyanyikan mazmur yang sesuai dengan situasi-situasi tertentu, upacara korban, dan hari-hari raya. Kemah Pertemuan yang juga disebut sebagai rumah Tuhan di Yerusalem merupakan pusat dan tanda kehadiran Tuhan terhadap umat-Nya.

Sebagai keluarga Kristen diajak untuk tetap setia mengikuti persekutuan ibadah di rumah gereja dan juga dalam persekutuan keluarga masing-masing. Kita harus menyanyikan lagu-lagu rohani untuk menggungah kita supaya menyembah Tuhan  dalam roh dan kebenaran. Amin.

Doa: Ya Tuhan,  ajarilah kami untuk selalu menyanyikan lagu-lagu rohani untuk membangun iman kami kepada Tuhan Yesus. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved