Renungan

Dalam Tuhan Ada Kemenangan

Dalam Pembukaan UUD tahun 1945 alinea Pertama disebutkan: “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu,

Dalam Tuhan Ada Kemenangan
https://goo.gl/J3P7Mi
Ilustrasi 

Hakim-Hakim 4:12-16

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Dalam Pembukaan UUD tahun 1945 alinea Pertama disebutkan: “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.

Holly Bible (Alkitab) masuk daftar buku bacaan paling dilarang di Amerika Serikat.
Holly Bible (Alkitab) masuk daftar buku bacaan paling dilarang di Amerika Serikat. (The Hufffingron Post)

Kalimat di atas merupakan suatu pernyataan bangsa kita yang menghargai dan meng-hormati kemerdekaan dan menolak dengan tegas penjajahan yang di dalamnya penindasan dan kekerasan bagi semua bangsa. Walaupun sampai hari ini masih begitu banyak penindasan yang terjadi dalam kehidupan, antara lain: kerja paksa, upah tidak sesuai upah minimum provinsi dan upah minimal regional, jam kerja yang tidak sesuai aturan dan sebagainya.

Baca: Makanan dan Minuman Pemberian Tuhan

Baca: Survei LSI: Ini Capres 2024, Prabowo-Sandi-AHY Masuk Bursa

Baca: Cara Gunakan Lemon Agar Bisa Bantu Tingkatkan Pertumbuhan Rambut dan Aatasi Kulit Kepala Berminyak

Firman Tuhan hari ini dengan menghadapi suatu per-juangan hidup, atau suatu pertandingan/perlombaan, harapan pasti ialah menang. Kemenangan di peperangan bukan diukur dari kekuatan personil dan kemampuan persenjataan.

Tetapi dari iman kepada pemberi kemenangan itu ialah Tuhan. Contoh kemenangan Israel dari Amalek, kemenangan Israel dari Mesir, kemenangan Daud dari Goliat, Israel dapat melewati laut Kolsum dan masih banyak kemenangan yang pernah terjadi di mata Israel, semuanya karena Tuhan.

Barak yang kecut dan tawar hati karena hendak menghadapi sembilan ratus kereta besi, diberi semangat oleh Debora, bahwa Tuhan akan menyerahkan Sisera ke dalam tangannya. Ini menjadi kenyataan, Tuhan mengacaukan pasukan Sisera dan orang Israel meraih kemenangan yang gilang gemilang.

Tidak ada satu pasukan Sisera yang hidup, semuanya tewas, karena Tuhan menurunkan hujan batu dan hujan air yang banyak.  Ini namanya kemenangan yang spektakuler (ajaib), karena Israel hanya dengan persenjataan yang terbatas. Tetapi karena maju bersama Tuhan Israel memperoleh kemenangan  melawan orang Kanaan.

Sebagai keluarga Kristen, kita dingatkan bahwa setiap hari kita harus berperang dengan segala tugas tanggung jawab dan kewajiban kita. Kekuatan kita tidak seberapa, amunisi kita terbatas, minta kekuatan dan hikmat dari Tuhan agar kita boleh meraih kemenangan. Hanya  bersama Tuhan kita boleh menang.

Firman Tuhan: “Diberkatilah orang yang meng-andalkan Tuhan, segala perkara dapat ku tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku, Filipi 4:13”.  Selama ini, kita pasti punya pengalaman yang mencengangkan bersama Tuhan Yesus. Entah sembuh dari sakit, mendapatkan pekerjaan, usaha bisnis, ada jabatan disebuah organisasi swasta dan pemerintahan yang merupakan berkat Tuhan. Karena itu jangan lupa Tuhan yang selalu memberi kita kemenangan, seperti nyanyian: Dalam Yesus ada keme–nangan. Amin.

Baca: Kuasa Tuhan Mengalahkan Kuasa Jahat

Baca: Sulut United Libas Mitra Kukar 2-1: Bentrok Dua Pemain Kawanua

Baca: Manfaat Infused Water Mentimun, Diantaranya Mencegah Kanker dan Membantun Penurunan Berat Badan

Doa: Ya Tuhan Yesus, beri kami kemenangan dari setiap pergumulan hidup, dan ingatkanlah kami untuk tetap mengandalkan Tuhan Allah dalam Yesus. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved