Kodim 1310/Bitung Bangun Lapangan Tembak Pistol

Pembangunan lapangan tembak pistol ini merupakan bagian dari program pembinaan satuan yang sedang dilaksanakan oleh Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol

Kodim 1310/Bitung Bangun Lapangan Tembak Pistol
IST/humas Kodim 1310/Bitung
Kodim 1310/Bitung Bangun Lapangan Tembak Pistol 

Kodim 1310/Bitung Bangun Lapangan Tembak Pistol

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kodim 1310/Bitung membangun lapangan tembak pistol yang bertempat di halaman belakang Kodim 1310/Bitung. Pembangunan ini dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit.

Pembangunan lapangan tembak pistol ini merupakan bagian dari program pembinaan satuan yang sedang dilaksanakan oleh Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat.

Baca: Jenderal Andika Perkasa: Memproses Letkol Lebih Penting, Daripada Laporkan Rizal Ramli ke Polisi

Dandim 1310/Bitung mengatakan lapangan tembak tersebut merupakan langkah yang sangat positif untuk menambah sarana dan prasarana latihan yang dimiliki Kodim 1310/Bitung.

Guna mendukung pelaksanaan tugas di masa yang akan datang. Sekaligus mendukung pembinaan satuan guna mewujudkan profesionalisme prajurit khususnya pada latihan menembak senjata ringan khusunya kecabangan menembak pistol.

"Setiap prajurit TNI AD harus disiplin, jago tembak, jago perang, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima," ujar Dandim.

Dandim berharap agar lapangan tembak ini nanti setelah selesai di bangun, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga tujuan pembinaan satuan dapat terwujud sekaligus melahirkan bibit-bibit petembak pistol yang mahir.

Baca: Ini Dia Calon Anggota Dewan Termuda di Manado, Maju Karena Nazar, Tumbangkan 3 Ketua Partai

"Tidak hanya Perwira saja yang dapat latihan menembak pistol ini, akan tetapi Bintara maupun Tamtama juga bisa melaksanakan latihan menembak Pistol, sehingga mempunyai kemampuan dan bekal bagi para prajurit Kodim 1310/Bitung," kata Dandim. (fin)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved