Pilpres 2019

Perseteruan Saksi Capres 02 vs Petugas KPPS saat PSL di Palembang, Saksi Keberatan Kerena Hal Ini!

Saksi Paslon 02 beradu argumen dengan petugas KPPS saat laksanakan pemungutan suara lanjutan di Palembang, Sumsel, pada Sabtu 27/04/19.

Perseteruan Saksi Capres 02 vs Petugas KPPS saat PSL di Palembang, Saksi Keberatan Kerena Hal Ini!
WhatsAppVideo/FP/screenshot
Surat Suara dinyatakan SAH - ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelaksanaan pemungutan suara lanjutan yang berlangsung di TPS 12 Jalan Sabokingking Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Sumatera Selatan, sempat diwarnai adu argumen dari tim Prabowo-Sandi, Sabtu (27/4/2019).

Awalnya, tim dari saksi pasangan Calon Presiden nomor urut 02 mempertanyakan seorang warga yang menyalurkan hak suara ketika jam makan siang berlangsung.

Menurut saksi dari Capres 02 tersebut, warga yang menyalurkan hak suaranya itu tidak bisa mencoblos karena nama yang bersangkutan telah terdaftar pada 17 April lalu.

Namun, petugas KPPS pun menjelaskan, jika warga tersebut belum memberikan hak suaranya pada waktu itu karena kurangnya surat suara.

Baca: KPU Laporkan Korban Meninggal Dunia Petugas KPPS Bertambah, Lonjakan Angka Meningkat Cepat

Meskipun telah mendengar penjelasan dari Petugas KPPS, Sekjen Sekretaris Bersama (Sekber) Satgas BPN Sumsel Abdisyah menolak penjelasan tersebut.

Beberapa orang non-petugas KPPS terlihat masuk ke TPS dan menanyakan kepada petugas.

Setelah ketegangan itu, Abdisyah meminta kepada petugas TPS untuk membuatkan surat berita acara kejadian tersebut. M Ruslan selaku ketua KPPS 12 akhirnya meyetujui.

Ruslan menjelaskan, warga atas nama Nukri Asan yang memberikan hak suara itu pagi ketika pencoblosan dimulai sempat datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya di Pilpres.

Setelah dilaporkan kepada petugas PPS, Nukri pun akhirnya mendapati persetujuan untuk mencoblos.

Halaman
12
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved