Pilpres 2019

Beberapa TPS Suara Jokowi-Maruf & Prabowo-Sandi Dikabarkan Nol, Sosok ini Jadi Sorotan

Kabar seputar hasil perhitungan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah banyak beredar di media sosial.

Beberapa TPS Suara Jokowi-Maruf & Prabowo-Sandi Dikabarkan Nol, Sosok ini Jadi Sorotan
TRIBUN JABAR
Petugas KPPS melakukan penghitungan surat suara pilpres pada pelaksanaan Pemilu 2019 di TPS 16 yang terendam banjir di RT 04 RW 05, Desa/Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2019). Meski TPS, akses jalan dan rumah terendam banjir, tapi warga tetap antusias menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini. Di TPS ini, hasil penghitungan akhir pilpres dimenangkan pasangan Prabowo-Sandi dengan perolehan 117 suara, sedangkan Jokowi-Maruf memperoleh 74 suara dan 5 suara dinyatakan tidak sah. 

TRIBUNMAANDO.CO.ID - Perhitungan suara untuk Pasangan Capres-Cawapres 01, Jokowi-Maruf Amin dan Capres-Cawapres 02, Prabowo-Sandi di Pemilihan Presiden 2019 atau Pilpres 2019 memang belum final.

Namun kendatipun demikian, kabar seputar hasil perhitungan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah banyak beredar di media sosial.

Menariknya, ada pasangan capres dan cawapres yang dikabarkan sama sekali tidak mendapat suara di beberapa TPS, baik itu Capres-Cawapres 01, Jokowi-Maruf Amin dan Capres-Cawapres 02, Prabowo-Sandi.

Untuk hasil resmi, KPU sampai saat ini masih merekap hasil penghitungan suara yang dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk luar negeri.

Dalam prosesnya penghitungan suara di TPS dilakukan di hari yang sama dengan hari pemilihan umum hingga keesokan harinya (17-18/4/2019)

KPU melakukan penghitungan surat suara secara manual.

Penghitungan suara dilakukan secara terbuka dan dihadiri saksi dan pengawas.

Setiap saksi mendapat dokumen hasil hitung atau rekap.

Kemudian hasil penghitungan suara masing-masing TPS di tiap kecamatan digabungkan yang prosesnya berlangsung dari 18 April hingga 4 Mei 2019.

Setelah itu, hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan digabungkan di level kabupaten/kota.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved