Pilpres 2018

Sandiaga Uno Kalah di Kandang Sendiri

Dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden kontestan pemilihan presiden 2019 yang telah terlaksana, Rabu (17/4). Pasangan nomor urut 01

Sandiaga Uno Kalah di Kandang Sendiri
Istimewa
Sandiaga Uno 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden kontestan pemilihan presiden 2019 yang telah terlaksana, Rabu (17/4). Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno, nomor urut 02.

Keempat orang kandidat juga turut menyalurkan hak politik ke tempat pemungutan suara (TPS) di sekitar hunian masing-masing. Berdasarkah hasil pengitungan suara, hanya Sandiaga yang kalah telak di kandang sendiri, TPS lokasi dia bersama kelaurga mencoblos.

Sandiaga mencoblos di TPS 002, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penghitungan suara Pilpres 2019 dilakukan pada penghitungan suara dimulai sejak sekitar pukul 14.15 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB.

Data Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 002 mencapai 237 orang, namun jumlah suara masuk 210 suara.  Hasil perolehan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapat 133 suara, melawan 76 suara untuk Prabowo-Sandiaga, terpaut 57 suara.

Alasan Sandiaga Tak menghadiri Prosesi sujud syukur Prabowo dan klaim kemenangan 01
Alasan Sandiaga Tak menghadiri Prosesi sujud syukur Prabowo dan klaim kemenangan 01 (Tribunnews)

TPS 002 Selong itu berjarak sekitar 500 meter dari kediaman Sandiaga Uno di Jalan Pulombangkeng. Di TPS 002 Selong itu lah, Sandiaga bersama keluarga besarnya menyalurkan hak politik.

Sandiaga bersama keluarga besarnya, tiba pukul pukul 07.37 WIB. Sandiaga dan Noor Asiah Uno (istri) ditemani tiga anak mereka, Aneesa Atheera Uno dan Amyra Atheefa Uno dan Sulaiman Uno. Terlihat juga Razif Halik Uno alias Henk Uno (ayah) dan Rachmini Rachman alias Mien Uno (ibu). Dua anak yang sudah besar turut mencoblos, sementara si bungsu Sulaiman Saladdin Uno, masih berusia anak-anak.

Mereka kompak mengenakan kemeja putih. Sambil berjalan Sandiaga dan keluarga asyik mengobrol, di mana momen tersebut sulit didapat karena Sandiaga sibuk berkeliling Indonesia di masa kampanye.

Di TPS itu pula terdapat beberapa tokoh mencoblos seperti Guruh Soekarnoputra, dan Ketua Umum Partai Golkar yang menjabat Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Sandiaga tampak kompak mengenakan kemeja putih. Sandiaga dan istri yang mendapat nomor urut DPT (Daftar Pemilih Tetap) 193 dan 192, sempat menunggu beberapa saat sebelum dirinya mendapat giliran mencoblos. Cawapres nomor 02 itu sempat memperlihatkan surat suara sebelum melakukan pencoblosan di TPS.

Saat pencoblosan Sandiaga memerlukan waktu sekitar 10 menit untuk mencoblos empat surat suara. Mantan wakil gubernur Jakarta itu sempat beberapa kali menyibakkan surat suara untuk pencoblosan calon anggota legislatif yang begitu besar sehingga menutup wajahnya.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved