Bawaslu

Bawaslu Bolmong Mulai Tertibkan APK

Menurut Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego, pihaknya bersama Panwaslu Kecamatan dan desa sejak semalam sudah melakukan penertiban APK.

Bawaslu Bolmong Mulai Tertibkan APK
Istimewa
Bawaslu Bolmong bergerak menertibkan Alat Peraga Kampanye. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah melewati masa kampanye yang panjang untuk mensosialisasikan kepada masyarakat baik partai, calon presiden dan wakil presiden, caleg, kini Minggu (14/04/2019) masuk masa tenang.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) langsung bergerak cepat menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK). Hal ini dibuktikan, usai kampanye dan debat calon Presiden dan Wakil Presiden Sabtu (13/04/2019) malam, Bawaslu langsung melakukan penertiban di sejumlah titik di Bolmong.

Menurut Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego, pihaknya bersama Panwaslu Kecamatan dan desa sejak semalam sudah melakukan penertiban APK.

“Malah warga yang antusias membantu Bawaslu untuk lakukan penertiban APK," kata Pangkerego.

Lanjutannya, untuk sisa APK akan dieksekusi oleh Bawaslu bersama Satpol PP dan Kesbangpol Pemkab Bolmong besok Senin, (15/04/2019).

“Saya berharap semua warga di Bolmong untuk segera menertibkan APK, sebelum Panwaslu kecamatan dan desa turun menertibkan,“ himbau Pangkerego.

Terpisah, Pimpinan Bawaslu Bolmong Jerry S Mokoolang mengungkapkan bahwa penertiban APK dibagi tiga kordinator wilayah (Korwil), untuk korwil pertama kordinator Ketua Bawaslu Pangkerego dengan wilayah tugas Kecamatan Santongbolang, Lolak, Bolaang, Bolaang Timur dan Poigar.

Kedua untuk Kecamatan Passi Timur, Passi Barat, Bilalang dan Lolayan kordinatornya Erni Y. Mokoginta.

Ketiga untuk Kecamatan Dumoga, Dumoga Timur, Dumoga Tengah, Dumoga Barat, dan Dumoga Tenggara Kordinator Jerry s. Mokoolang.

Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego, melanjutkan, masyarakat saat ini sudah sangat paham, terkait dengan berakhirnya masa atau tahapan kampanye dan paham atas hak demokrasi dan kedaulatan sebagai warga negara dan wajib pilih yang baik.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved