Balik Arah Dukung PDIP: Yasti Tanyakan Caleg Champions PDIP, Olly Bidik BMR

Tidak ada kawan dan lawan abadi dalam politik! Manuver Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagouw menarik perhatian publik.

Balik Arah Dukung PDIP: Yasti Tanyakan Caleg Champions PDIP, Olly Bidik BMR
tribun manado
Yasti Soepredjo Mokoagouw (ketiga dari kiri) menghadiri rapat koordinasi pemenangan pilpres dan pileg yang dipimpin Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey di Kotamobagu, Sabtu (9/3/2019) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK – Tidak ada kawan dan lawan abadi dalam politik! Manuver Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagouw menarik perhatian publik. Tokoh perempuan yang disebut telah bergabung dengan Partai Nasdem itu menyatakan kesiapan memenangkan PDIP di Bolmong pada Pemilu 19 April 2019.

Gayung bersambut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi langkah politik Yasti.
Kesiapan memenangkan PDIP pada pemilu dikatakan Yasti saat menghadiri Rapat Koordinasi Pemenangan Pilpres dan Pileg se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Sabtu (8/3/2019).

Olly mengajak semua kader agar terus berjalan demi memperjuangkan BMR jadi provinsi baru. “Ini janji politik yang belum saya selesaikan. Karena masih ada moratorium terkait pemekaran daerah baru, baik kabupaten dan provinsi," kata Gubernur Sulut itu.

Dalam arahannya, Olly mengatakan, kehadiran seluruh kader PDIP dapat menggambarkan kekuatan partai berlambang banteng moncong putih di Bumi Totabuan. "Tentunya pertemuan malam ini juga untuk memenangkan pilpres dan pileg ke depan," jelasnya.
"Kalau mau menang pilkada, harus menang pileg dahulu. Itu jadi dasar, salah satunya di Bolmong," katanya.

Sementara untuk dukungan kepada Adriana Dondokambey sebagai calon legislatif di DPR RI, kata Yasti, ia sempat dihubungi untuk konsolidasi Andriana akan masuk ke Bolmong. "Tante Na (Adriana) kan sempat mengatakan akan masuk ke umat Kristiani yang ada di Bolmong. Saya bilang okey sama-sama. Saya sempat tanyakan siapa champion-champion (caleg unggulan PDIP) yang ada di kabupaten dan provinsi serta di DPR-RI," katanya.

Rakor PDIP dihadiri Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar, Bupati Yasti, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPC PDIP Kotamobagu, dan kader PDIP seperti Rocky Wowor, James Tuuk, Nayodo Kurniawan, Welty Komaling, Amin Lasena, Iskandar Kamaru serta kader dan simpatisan PDI-P se-BMR.

Direktur Eksekutif Tumbelaka Academic Centre (TAC), Taufik Tumbelaka berpendapat dukungan Yasti terhadap PDIP di BMR bakal berpengaruh signifikan pada raihan suara partai berlambang banteng itu dalam pileg April nanti.

"Jika benar tentunya akan berpengaruh signifikan pada PDIP di Bolmong, faktor Yasti akan memudahkan PDIP mencapai target 3 kursi untuk DPR RI," kata dia.

Sebut dia, Yasti mempunyai basis massa yang cukup kuat khususnya di Kabupaten Bolmong. Itu nampak saat Yasti berhasil menembus Senayan (DPR RI) pada periode yang lalu. "Pengaruhnya bisa sekitar 70 persen, tak mungkin
semuanya karena masih ada tokoh lainnya," kata dia.

Namun Taufik mengaku masih menanti langkah Yasti selanjutnya. Pasalnya Yasti adalah kader Nasdem. "Menarik untuk menanti sampai di mana bantuan yang akan diberikan Yasti kepada PDIP karena untuk posisi saat ini dia adalah kader Nasdem," katanya.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved