Soal 3 Emak-emak Lakukan Kampanye Hitam, Fadli: Tidak Ada Perintah, Tidak Pernah Ada

Fadli Zon mempertimbangkan untuk beri bantuan hukum kepada tiga perempuan yang menjadi tersangka video kampanye hitam Jokowi

Soal 3 Emak-emak Lakukan Kampanye Hitam, Fadli: Tidak Ada Perintah, Tidak Pernah Ada
tribun jogja
Fadli Zon 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon akan memberi bantuan hukum kepada tiga perempuan yang menjadi tersangka video kampanye hitam Jokowi.

"Saya kira pasti ada, artinya pendampingan hukum ya saya kira mestilah siapa pun kalau memerlukan itu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (26/2/2019).

Meskipun pertimbangkan beri bantuan hukum, Fadli membantah bahwa BPN Prabowo-Sandi terkait dengan video dugaan kampanye hitam kepada Jokowi itu.

Pihaknya, menurut Fadli, tidak pernah memberikan perintah kepada relawan untuk melakukan kampanye hitam demi memenangkan Prabowo-Sandi.

"Tidak ada (perintah), tidak pernah ada," katanya.

Baca: (VIDEO) Live Streaming Final Piala AFF U-22, Timnas Indonesia Vs Thailand, KICK OFF pukul 18.30 WIB

Baca: Soal Tidak Ada Azan jika Kembali jadi Presiden, Jokowi: Itu Kebangetan Sekali

Lagian menurut Fadli apa yang disampaikan dalam video itu soal Azan dan pernikahan sesama jenis belum tentu merupakan kampanye hitam.

Ia berpendapat justru yang disampaikan hanyalah penapat pribadi yang muncul dari keresahan yang terjadi sekarang ini.

"Dan itu juga belum tentu dikategorikan kampanye hitam. Harus diperiksa dulu dong. Harus ada praduga tidak bersalah dan itu kan masih dalam pendapat pribadi mereka. Jadi pendapat pribadi itu diperdebatkan dulu dong. Apa dia punya dasar apa?" katanya.

Sebelumnya dilansir dari Tribun Jabar, setelah ditahan selama 1x24 jam oleh penyidik Polda Jabar dan Polres Karawang, tiga perempuan asal Kabupaten Karawang resmi ditetapkan tersangka.

Mereka adalah ber‎nama Engqay Sugiyanti, Ika Peranika, dan Citra Widaningsih.

Halaman
12
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved