Pilpres 2019

Kata Rocky Gerung soal Sujud Syukur Prabowo Rayakan Detik-detik Kemenangan Jadi Presiden RI

Rocky Gerung tanggai tentang reaksi dua capres ini setelah mendengar hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2019. Begini tuturnya!

TRIBUNMANADO.CO.ID - Capres 02 Prabowo Subianto merayakan Klaim Kemenangan Pilpres 2019 dengan sujud syukur Rabu (17/4/2019).

Hingga Jumat (19/4/2019), Prabowo meminta pendukungnya terus mengawal penghitungan suara.

Sementara Capres 01 Jokowi sudah mendapat ucapan selamat terpilih periode kedua dari sejumlah pemimpin dunia hingga Jumat (19/4/2019).

Berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei terdaftar di KPU, Jokowi meraih suara terbanyak dengan persentase di angka 53-55 %.

Baca: UPDATE Hasil Real Count C1 KPU Pilpres 2019, 02 Mulai Kejar 01

Lalu bagaimana tanggapan Rocky Gerung tentang reaksi dua capres ini setelah mendengar hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2019?

Saat tampil di CNN Indonesia, Rocky Gerung menilai baik Prabowo dan Jokowi tidak sepenuhnya percaya ke hasil survei.

"Pidato Pak Prabowo, pesannya dia tidak percaya pada quick count. Pak jokowi percaya nggak pada quick count?" kata Rocky Gerung.

"Dia (Jokowi) juga nggak percaya karena itu dia belum klaim. Kan, itu sama aja kan. Bukan dari segi bahasa tubuhnya saja, Pak Jokowi juga tidak percay apad quick count" lanjut Rocky Gerung.

Baca: Topik Hoaks & Literasi Digital, Vaksin Berantas Virus

Simak Videonya:

Baca: Pesan Jokowi kepada Gempita Anak Gisell dan Gading Marten

Tautan: http://makassar.tribunnews.com/2019/04/19/prabowo-sujud-syukur-rayakan-kemenangan-sebentar-lagi-jadi-presiden-ri-ini-kata-rocky-gerung?page=all.

Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved