Bawaslu, Jaksa, dan Polisi Keroyokan Tangani Kasus Bahan Kampanye Oknum Caleg Nasdem di Kampus

Bawaslu, Jaksa, dan Polisi yang tergabung dalam Sentra Gakumdu, nanti akan dilihat apa memenuhi syarat formil dan materil

Bawaslu, Jaksa, dan Polisi Keroyokan Tangani Kasus Bahan Kampanye Oknum Caleg Nasdem di Kampus
Tribun manado / Ryo Noor
Felly Runtuwene 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Penanganan kasus beredarnya bahan kampanye milik caleg DPR RI Partai Nasdem, Felly Estelita Runtuwene masih bergulir.

Setelah menemukan fakta awal, serta menyita batang bukti berupa jam dan pulpen, Bawaslu membawa persoalan ini ke Sentra Gabungan Hukum Terpadu (Gakumdu)

 Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda mengatakan, perkembangan terbaru kasus ini sedang dirapatkan bersama di Sentra Gakumdu. 

Baca: Bawaslu Minsel Mulai Bertindak Tegas, Cabut APK Ilegal Sepanjang Jalan Trans Sulawesi

"Sudah dirapatkan sentra Gakumdu, dan sedang dalam penanganan," ujar Herwyn, Jumat (1/2/2019).

Gakumdu merupakan gabungan sejumlah instansi yakni Kejaksaan, Kepolisian, dan Bawaslu. "Nanti akan dilihat apa memenuhi syarat formil dan materil, baru akan ditentukan," ujar dia.

Anggota Bawaslu, Kenly Poluan mengatakan kasusnya berdasarkan laporan masyarakat "Ini masih tahap SG 1 pemenuhan unsur pelanggaran bersama unsur kepolisian dan kejaksaan," kata dia.

Felly Runtuwene
Felly Runtuwene (Tribun manado / Ryo Noor)

Felly Runtuwene, sebelumnya berjanji sebagai warga negara yang baik, ia akan menjalani proses di Bawaslu, ia siap memenuhi undangan klarifikasi. "Saat ini saya belum terima undangan," kata dia.

Ia heran, jam dan pulpen tersebut bisa beredar saat acara di kampus Unima.

Baca: Bawaslu Minsel Mulai Tertibkan APK Bermasalah

Ia tahu persis perguruan tinggi tak bisa berkampanye, tapi ini malah kecolongan dengan beredarnya jam dan pulpen tersebut, padahal saat pergi kunjungan ke gereja tak pernah kejadian 

"Saya tidak bisa kontrol sepenuhnya, ada tim yang kontrol, buat apa ada. Biasa kami jalan dua mobil, kalau jalan, jalan saja," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved