Bitung Sulawesi Utara

Lakukan Tindakan Asusila ke Anak Dibawah Umur, Pria Asal Bitung Diringkus di Sulawesi Tengah

Seorang lelaki asal Bitung diringkus di Sulawesi Tengah. Ia diduga mengajak kabur kekasihnya yang diduga masih dibawah umur dan melakukan tindakan.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Isvara Savitri
Lakukan Tindakan Asusila ke Anak Dibawah Umur, Pria Asal Bitung Diringkus di Sulawesi Tengah
Tribunmanado.co.id/Istimewa
Lelaki asal Bitung, Sulawesi Utara, saat diamankan pihak kepolisian.

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – Tindakan asusila dilakukan oleh seorang pria berinisial SL (22) terhadap seorang perempuan berusia 16 tahun, warga Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Selama bersama korban, terduga pelaku yang berdomisili di Likupang Barat ini, diduga telah melakukan hubungan terlarang layaknya suami istri berulang kali.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Julest Abraham Abast, mengatakan terduga pelaku diamankan oleh anggota Polsek Banggai di Kecamatan Banggai, Kabupaten Kepulauan Banggai, Sulawesi Tengah pada hari Minggu (27/11/2022)

“Sejak 26 Oktober 2022, terduga pelaku mengajak korban pergi meninggalkan rumah. Seminggu pertama korban dibawa ke Kota Manado. Keduanya kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi gelap ke Gorontalo, dan lanjut ke Kabupaten Kepulauan Banggai dengan kapal laut,” terangnya.

Tanpa sepengetahuan orangtuanya, korban pergi meninggalkan rumahnya yang berada di Kota Bitung, bersama terduga pelaku sejak tanggal 26 Oktober 2022.

“Diduga selama bersama, keduanya telah melakukan hubungan suami istri, bahkan keduanya saat di Banggai sudah tinggal sekamar di dalam rumah milik dari kakak terduga pelaku,” lanjutnya.

Dalam proses penangkapan terhadap terduga pelaku, Polres Bitung meminta bantuan Polsek Banggai.

“Berkat bantuan personel Polsek Banggai, terduga pelaku akhirnya berhasil diamankan. Terduga pelaku akhirnya dijemput kemudian dibawa ke Polres Bitung untuk proses hukum lebih lanjut,”ujarnya.

Ditlantas Polda Sulawesi Utara Gelar Operasi Patuh 15 Hari, Tekankan Humanis Tanpa Tilang Manual

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara mulai melaksanakan operasi patuh samrat sejak tanggal 8 sampai 22 Desember 2022.

Baca juga: Rekomendasi 10 Ucapan Selamat Natal untuk Orang Tua yang Sangat Menyentuh, dalam Bahasa Indonesia

Baca juga: 17 Tempat Air Isi Ulang di Manado Kedapatan Lewati Ambang Batas Limbah, Dinkes Beri Teguran Keras

Operasi ini merupakan cipta kondisi menjelang perayaan natal dan tahun baru 2023.

Wadirlantas Polda Sulut AKBP Yudi Kristianto menjelaskan sasaran operasi kali ini yaitu menurunkan angka kecelakaan dan kemacetan, dan rawan kemacetan.

"Operasi ini menekankan soal humanis, tanpa ada penegakan hukum secara tilang manual, hanya menggunakan ETLE saja," katanya.

Dia pun berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara di jalan raya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved