Bursa Capres

Nasdem Deklarasikan Anies Capres 2024, Ketua Projo Sulut: Tidak Elok di Tengah Duka Bangsa

Lucky menyentil momen deklarasi dari Partai Nasdem yang kurang pas, di tengah duka warga Indonesia atas kejadian kericuhan di Stadion Kanjuruhan

Penulis: David_Kusuma | Editor: David_Kusuma
Dok Pribadi
Ketua DPD Projo Sulut Lucky Schramm SH MH 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Partai Nasdem secara resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Deklarasi ini mendapat tanggapan Ketua DPD Projo Sulawesi Utara (Sulut) Lucky Schramm SH MH. Projo merupakan organisasi kemasyarakatan yang dua periode mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lucky menyentil momen deklarasi dari Partai Nasdem yang kurang pas, di tengah duka warga Indonesia atas kejadian kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, hingga menyebabkan meninggalnya 129 suporter Arema setelah laga versus Persebaya.

Baca juga: Sepakbola Adalah Kita, Solidaritas Doa Bersama Sulut United dan Suporter untuk Korban Kanjuruhan

“Menurut saya walaupun itu adalah hak dari partai politik yang mempunyai suara di parlemen, tapi tidak elok mengumumkan Anie Baswedan sebagai calon Presiden di tengah-tengah bangsa sedang berduka,” ujar pengacara kondang ini.

Lucky menyebut, ini menunjukkan ketidakpekaan dan empati pada keluarga yang berduka.
“Bahkan dunia bersimpati dengan mengheningkan cipta sebelum pertandingan sepak bola di belahan dunia,” ucap Lucky.

“Sebaiknya semua elemen bangsa bersabar dulu, karena Pilpres masih lama jadi ada baiknya menahan diri dulu. Tujukan simpati dan empati atas bencana di dunia sepak bola yang memmbuat ratusan jiwa jadi korban,” imbuh Lucky. (vid)

Baca juga: Penampakan Malalayang Beach Walk, Objek Wisata Andalan Manado yang Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved