Breaking News:

Berita Tomohon

Jalur Pendakian Gunung Tampusu Dari Pangolombian Tomohon Ditutup Sementara

Jalur pendakian Gunung Tampusu yang berada di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan untuk sementara waktu ditutup.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Jalur pendakian Gunung Tampusu yang berada di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan untuk sementara waktu ditutup.

Ini menyusul langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan di Kelurahan Pangolombian.

"Ada dua titik jalur pendakian Gunung Tampusu dari Kelurahan Pangolombian. Tapi untuk sementara jalur pendakian dari Pangolombian ditutup," kata Sekretaris Kelurahan Pangolombian Yandry Mamuaya, Rabu (28/7/2021).

Langkah tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Apalagi semua yang datang mendaki berasal dari luar Tomohon.

"Sudah dijaga masyakat di kedua jalur pendakian. Sehingga jika ada yang datang dan melalui jalur dari Pangolombian tentu akan disuruh balik," jelas Yandry.

Di Pangolombian sendiri, menurut Yandy saat ini memilili 5 kasus aktif Covid-19. Dengan total yang menjalani isolasi mandiri yaitu 24 orang.

"Hampir semua kasus aktif ketegori OTG. Jadi hanya menjalani isolasi mandiri, bersama KERT," sebutnya seraya menambahkan dari Pemerintah menyediakan bantuan sembako kepada yang sedang isolasi mandiri.

"Bantuan sudah sementara disalurkan. Jadi tiap orang dapat 1 paket. Terdiri dari beras 3 Kilogram, Minyak Goreng 2 kilogram, Gula Putih 2 kilogram, telur 15 butir dan daging ayam segar 1 kilogram," pungkas Yandry. (hem)

Tentang Tomohon

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved