Breaking News:

Berita Talaud

HUT Ke-10 Paroki Santa Maria Ulu Siau, Bupati Sasingen ‘Pamer’ Kerukunan Umat kepada Uskup Rolly

Bupati Sitaro mengajak seluruh umat Katolik untuk tetap bergumul dan bergandengan tangan dalam menghadapi masa-masa sulit saat ini.

Istimewa
Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC diabadikan bersama Bupati Sitaro Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Palandung pada perayaan HUT ke-10 Paroki Santa Maria Ulu Siau, Rabu (26/5/2021). 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen bersama Wakil Bupati John Palandung menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-10 Paroki Santa Maria Ulu Siau, Rabu (26/5/2021).

Acara yang dirangkaian dengan penerimaan Sakramen Krisma ini berlangsung di gedung Gereja Katolik Santa Maria Ulu Siau di Kelurahan Tatahadeng, Kecamatan Siau Timur (Sitim).

Misa HUT dan penerimaan Sakramen Krisma dipimpin Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Bupati menyampaikan selamat ulang tahun kepada seluruh umat Paroki Santa Maria Ulu Siau dan selamat menerima Sakramen Krisma bagi para krismawan dan krismawati.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat serta keluarga menyampaikan selamat ulang tahun bagi semua umat dan selamat bagi seluruh krismawan dan krismawati," kata Bupati dalam sambutannya.

Kepada Uskup Rolly, Bupati menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Inilah keberadaan kami di Kabupaten Sitaro yang walapun hidup dalam perbedaan, tapi toleransi dan saling membantu dalam kehidupan bermasyarakat selalu tercipta dengan indah dan penuh kerukunan," ungkap Sasingen.

Ia menyebut, di usia 10 tahun banyak hal yang akan menjadi tantangan seluruh umat, khususnya dalam mengembangkan pelayanan.

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Palandung menghadiri misa HUT ke-10 Paroki Santa Maria Ulu Siau sekaligus penerimaan Sakramen Krisma, Rabu (26/5/2021).
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Palandung menghadiri misa HUT ke-10 Paroki Santa Maria Ulu Siau sekaligus penerimaan Sakramen Krisma, Rabu (26/5/2021). (Istimewa)

Namun dalam iman diyakini bersama bahwa ketika mengandalkan Tuhan dalam segala hal, seluruh tantangan dan pergumulan pasti dapat dilalui.

"Pemerintah daerah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh umat Katolik di Sitaro yang selalu menjaga kerukunan antar umat beragama serta terus berperan aktif dalam mendukung program pembangunan daerah," ujar Sasingen.

Di akhir sambutannya, bupati perempuan pertama di Sitaro itu mengajak seluruh umat Katolik untuk tetap bergumul dan bergandengan tangan dalam menghadapi masa-masa sulit saat ini, di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

Acara ramah tamah HUT ke-10 Paroki Santa Maria Ulu Siau.
Acara ramah tamah HUT ke-10 Paroki Santa Maria Ulu Siau. (Istimewa)

"Momentum ini kita jadikan sebagai kesempatan dalam mengabdi dan saling menjaga antar sesama keluarga, sesama umat dan sesama masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19. Tetap sehat dan tetap patuhi protokol kesehatan," ujar Sasingen.

Turut hadir Anggota DPRD Sulut yang juga mantan Bupati Sitaro, Toni Supit, Sekretaris Daerah Herry Bogar, Asisten II Sekda Agus Poputra serta sejumlah pejabat dan pengurus dan umat Paroki Santa Maria Ulu Siau. (*)

Baca juga: Analisa Pengamat Politik, PDIP Usung Ganjar atau Paket Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Baca juga: Dua Oknum Polisi Jadi Pengkhianat Negara, Bantu KKB di Papua Diam-diam

Baca juga: Sosok Lukas Enembe Gubernur Papua, Pernah Dideportasi Dari Timor Leste, Hartanya Rp 21,9 Miliar

Penulis: Octavian Hermanses
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved