Breaking News:

Pekerja Migran

Pemprov Sulut Matangkan Pemulangan Pekerja Indonesia dari Beberapa Negara

Edison Humiag Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sulut, menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan pemulangan ratusan pekerja

Tribun manado / Christian Wayongkere
Edison Humiang 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melalui Edison Humiag Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sulut, menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan pemulangan ratusan pekerja Indonesia dari berbagai negara.

"Jadi beberapa hari kemarin kami sudah melakukan rapat dan besok dijadwalkan akan menggelar rapat lagi dengan pak Gubernur bersama forkopimda, satgas covid 19 diikuti kepala daerah secara virtual.

Terkait rencana pemulangan para pekerja dari berbagai negara melalui bandara Internasional Sam Ratulangi tanggal 12 Mei 2021 menggunakan pesawat carter," kata Edison Humiang saat menyampaikan sambutan gubernur Sulut di ibadah Syukur HUT ke 21 jemaat GMIM Anugerah Asabri 2 Kelurahan Girian Permai, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Ini Tangapan Pengamat Kesehatan Terkait Penanganan Covid-19 Bagi Wali Kota Manado yang Baru

Edison Humiang menjelaskan informasi ini, dihadapan Ketua badan pekerja majelis sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina yang memimpin ibadah syukur.

Dihadadiri juga Ir Maurits Mantiri MM Wali kota Bitung, sejumlah pejabat Pemkot Bitung, ketua Badan pekerja majelis wilayah Bitung XIII Pdt Maxi Mantow dan sejumlah pendeta serta pelayan khusus jemaat GMIM Anugerah.

Selain bandara Internasional Sam Ratulangi Bitung, ada 6 bandara lainnya yang akan menjadi lokasi pemulangan ratusan pekerja dari beberapa negara.

Untuk yang akan turun di Bandara Sam Ratulangi Manado, para pekerja menggunakan pesawat carter.

Baca juga: Menanti Kolaborasi Olly-Steven dan Andrei Angouw-Richard Sualang Selesaikan Masalah di Manado

"Jadi agenda ini, kami minta sosialisasikan ke  masyarakat agar tidak perlu kuatir. Karena mulai dari kedatangan turun dari pesawat mereka akan kami terapkan protokol kesehatan hingga melakukan karantina di tempat yang sudah ditemtukan. Karantina ini dilakukan sebelum mereka kembali ke daerah masing-masing," jelasnya.

Terkait dengan ibadah syukur HUT ke 21 jemaat GMIM Anugerah wilayah Bitung XIII, merupakan suka cita jemaat dan dirangkaikan dengan syukur pelantikan walikota dan wakil walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar.

Di mata Edison Humiang, tidak ada kata terlambat dalam mensyukuri terpilihnya Maurits dan Hengky sebagai pemimpin kota Bitung.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved