Breaking News:

Tajuk Tamu Tribun Manado

Championship Point Belum sebagai The Champion

Yang perlu digarisbawahi dalam pertandingan kali ini adalah ‘fokus dan kegigihan’ kedua petenis dalam mencapai tujuan akhir.

Editor: maximus conterius
Dokumentasi pribadi
Teddy Tandaju MBA (Adv) 

Oleh:

Teddy Tandaju, MBA (Adv)
Certified Business Coach
Dosen Prodi Manajemen Unika De La Salle Manado

SEBAGAI seorang penggemar tenis lapangan, saya rela meluangkan waktu bahkan dapat me-reschedule beberapa appointments hanya untuk menonton siaran langsung pertandingan internasional.

Sama seperti yang terjadi pada final tenis Barcelona Open 2021 lalu yang mempertemukan Rafael Nadal (Spanyol) dan Stefanos Tsitsipas (Yunani), saya mengikuti hingga akhir pertandingan yang berakhir mendekati pukul 2 dini hari.

Berkaca dari pertandingan tersebut, saya berikan apresiasi tinggi untuk kedua pemain yang berjuang hingga ‘tetes keringat terakhir’ di mana keduanya saling bergantian mencapai ‘Championship Point’, walau akhirnya duel dimenangkan oleh si Raja Tanah Liat, Rafael Nadal.

Bagi saya, pemenang Barcelona Open 2021 adalah keduanya. Kenapa? Kualitas mental unggul ditunjukkan kedua olahragawan professional ini.

Yang perlu digarisbawahi dalam pertandingan kali ini adalah ‘fokus dan kegigihan’ kedua petenis dalam mencapai tujuan akhir.

Sebenarnya, dua hal penting dalam semangat hidup ini dapat ditemui dalam diri dan pikiran kita.

Apa yang kita pikirkan akan sangat berpengaruh pada hasil yang diperoleh seperti yang digambarkan dalam buku The Secret karya Rondha Byrne, di tahun 2006.

Kekuatan pikiranlah yang mampu membawa hidup kita ke arah yang baik ataupun buruk.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved