Breaking News:

Torang Kanal

Intan Ferazia, PNS Cantik Kelahiran Lampung yang Mengabdi di Kabupaten Sitaro

Intan Ferazia, gadis cantik kelahiran Bukit Kemuning Lampung Utara Provinsi Lampung bisa berada Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara

Kolase / Istimewa
Intan Ferazia 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) membawa Intan Ferazia, gadis cantik kelahiran Bukit Kemuning Lampung Utara Provinsi Lampung bisa berada Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara.

Ya, kini perempuan berkacamata ini menjadi bagian dari keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sitaro setelah dinyatakan lulus seleksi PNS tahun 2020 lalu.

Berlatar belakang pendidikan sarjana Ilmu Komunikasi membuat Intan mendapatkan penempatan tugas pertama kali pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Sitaro sebagai staf pelaksana.

Sebagaimana tugas pokok dan fungsi Bagian Prokopim, Intan dan rekan-rekanya bertanggungjawab untuk mengkoordinasikan serta menyiapkan setiap agenda pimpinan daerah.

Baca juga: Sulit Dapat Kerja Karena Jelek, Pria Ini 9 Kali Operasi Plastik, Kini Berubah Bak Langit dan Bumi

Baca juga: Balada Cinta Sekjen FPI, Nama Lily Sofia Trending, Siapa Lily Sofia? Benarkah Teman Main Munarman?

Mulai dari pengaturan rencana kegiatan, bahan atau materi kegiatan, pengecekan lokasi, mengarahkan jalannya acara hingga pendokumentasian kegiatan.

"Memang kita dituntut harus cepat dan tepat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, khususnya terkait keprotokoleran pimpinan daerah," ujar perempuan lulusan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta tahun 2008 itu.

Meski telah berbagung sejak Januari 2021 silam di Bagian Prokopim Setda, namun banyak hal yang harus dipelajari lebih dalam oleh putri pasangan suami istri, Ramlan dan Siska Panese ini.

Salah satunya terkait budaya dan bahasa masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Baca juga: Akhiri Operasi Keselamatan Samrat 2021, Sat Lantas Polda Sulut Tangani 7.418 Kasus

Baca juga: UPDATE Harga Emas Kamis 29 April 2021, Hari Ini Harga Emas Naik Jadi Rp 931.000 per Gram

"Dua hal itu sih yang masih Intan pelajarai sampai saat ini. Bahasanya, cara bicaranya sampai soal budayanya. Ini cukup berpengaruh terhadap keseharian Intan, apalagi dalam melaksanakan tugas," ungkapnya sambil tersenyum.

Tapi bicara penyesuaikan pelaksanaan tugas, anak pertama dari dua bersaudara ini mengkau terbilang cepat.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved